Ads

Sabtu, 10 Oktober 2020, Oktober 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-10T12:38:19Z
Kota ManadoPendidikan

Pekan Penerimaan Anggota Baru DPC GMNI Manado

 

JOURNALTELEGRAF-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manado sukses adakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Manado (10/10/2020).



Foto : Peserta PPAB sedang menerima materi Sejarah GMNI


Melalui program penerimaan anggota baru yang di selenggarakan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Caretaker Politeknik, DPC Manado lantik 19 anggota baru yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Fakultas Fispol dan Fakultas Pertanian Unsrat.


Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Polife di dekat kampus Polimdo itu dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan jaga jarak, menggunakan masker pada saat kegiatan dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat kegiatan. 


PPAB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GMNI dan Hymne GMNI. Setelah itu dibuka secara langsung oleh pihak DPC GMNI Manado.


Menurut Herald Gabriel Bilirante atau sering disapa dengan Bung Herald, sebagai Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kaderisasi  bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam ber-GMNI. 


"Organisasi GMNI selain sebagai tempat bertukar pikiran dan pengaplikasian gerakan, GMNI juga sebagai organisasi kaderisasi yang bertujuan melahirkan pemuda yang marhaenis, yang cinta akan bangsa Indonesia, tentu ini PPAB ini tidak bisa dipisahkan dari GMNI," Ungkap Bung Herald. 


Sedangkan salah satu peserta dalam kegiatan ini, Maria Prisilia Kondoy. Ia mengatakan bahwa ia ber-GMNI, karena ingin berkembang dalam berdielektika dan melatih Public Speking.


Dalam kesempatan yang sama perwakilan panitia pelaksana Desti Frelina Pasla sebagai Bendahara panitia, menceritakan perjuangan panitia bersama DPK Caretaker Politeknik yang menurutnya sangat luar biasa karena dalam persiapapan kegiatan mereka harus membagi waktu antara Kuliah, organisasi dan kegiatan harian lainny sebagi mahasiswa terlebih kebangayakan dari mereka merupakan anak rantau.


Diakhir wawancara Desti mengungkapkan harapannya. "Bertambahnya anggota keluarga kami dalam struktur organisasi, saya berharap DPK Politeknik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin," kata wanita yang murah senyum itu.


Diakhir kegiatan sekitar pukul 04.00 Wita, DPC GMNI Manado yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Ramar G. Rahasia dalam upacara pelantikan melantik ke-19 anggota baru tersebut dengan mengucapkan ikrar GMNI setelah itu mencium Bendera Pusaka Merah Putih dan Panji GMNI yang diwakili oleh perwakilan yang terdiri dari 2 orang peserta.


Reporter : Gunawan Ndai

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar