Ads

Sabtu, 10 Oktober 2020, Oktober 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-10T11:50:46Z
BulukumbaMakassarSulawesi Selatan

Raih Suara Terbanyak, Abd Salam Jadi Ketua Buruh Balombessie

 

Foto : panitia pelaksana pemilihan ketua buruh SP.PP SPSI saat membagikan kertas suara kepada pekerja kebun karet.


JOURNALTELEGRAF
-Abd Salam terpilih menjadi ketua buruh Balombessie setelah berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak dalam pemilihan langsung yang di selenggarakan oleh panitia Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SP.PP SPSI PUK Balombessie Estate PT.Lonsum. Sabtu (10/10) siang.


Bos koprasi ini mendapat kepercayaan mayoritas kaum buruh perkebunan karet Bulukumba untuk menjadi ketua PUK periode 2020-2025, dengan meraih 176 suara dari 429 hak suara yang ada.


Kemudian di urutan kedua disusul oleh Syukur Ms dengan meraih 128 suara, meski selisih 48 suara, namun Syukur Ms layak di apresiasi, pasalnya masih banyak kaum pekerja yang menganggap Syukur jauh lebih layak.


"Mestinya pak Syukur yang menang, tetapi ada faktor lain yang tidak bisa diukur, padahal kami sudah yakin dia pasti menang," ujar salasatu pekerja yang tidak ingin namanya di ketahui ini.


Sementara, di urutan ke tiga di duduki oleh Ramli mantan ketua PLT dengan perolehan 84 suara dan Bahtiar hanya mampu di urutan ke empat dengan perolehan 37 suara.


Kendati demikian, di tengah kebijakan omnibus law, hal ini  akan memberikan tantangan bagi ketua terpilih, mampukah  berkontribusi dalam kemajuan Serikat Pekerja dan perlindungan buruh di tingkat PUK.


"Kita lihat saja kedepannya pak, ketua buruh yang baru, apakah ia pro kepada pekerja atau berpihak ke manejemen," ungkap pekerja.






Redaktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar