Ads

JournalTelegraf
Sabtu, 10 Oktober 2020, Oktober 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-09T17:07:29Z
Kota ManadoMANADOManadobangetmanadodiberkatiMor-HjPMORHJPPilkada Serentak 2020

Mor Bastiaan Bersilahturahmi dan Dengar Aspirasi Pedagang Pasar


JOURNALTELEGRAF
- Calon Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan (MOR) bersama istri tercinta Imelda Markus mengobati kerinduan para pedagang Pasar Kota Manado dan warga kampung Islam yang ingin bertemu, Kamis (8/10/2020).


MOR yang datang menggunakan setelan kemeja batik berwarna abu-abu, disambut penuh kehangatan oleh warga yang telah lama menanti.

“Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa bertemu dengan Pak Mor yang kami kenal begitu baik dan dermawan,” ujar Nur, salah satu warga yang menantikan kehadiran Calon Wali Kota pembawa jargon “Manado Di Berkati”.

Pada kesempatan itu, tanpa sungkan Mor bercengkrama dengan para pedagang dan warga setempat.

“Kami suka, karena program MOR-HJP tidak berbelit-belit dan memang fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ujar Abi, satu diantara warga lainnya.

Sementara itu, Mor Bastiaan dalam sambutannya menyampaikan 14 program unggulan yang akan dilaksanakan ketika mendapat restu warga sebagai Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Manado HJP pada Pilwako 9 Desember 2020.

“Seperti menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda,” ujar MOR bahwa program tersebut dapat mengurangi angka pengangguran.

Kemudian penambahan lapangan kerja baru bagi para pemuda, masyarakat kurang mampu, tuna netra dan tuna rungu.

“Semua bisa jadi asal ada niat, karena mereka tidak mempunyai kemampuan lebih, negara harus lindungi mereka,” jelas Mor.

Yang paling menarik dari semua program ada program yang tercantum pada nomor delapan.

“Kami akan menurunkan sewa tempat jualan dan kios di pasar. Kami tahu dan sangat menyadari bahwa pedagang juga kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ungkap MOR.

Usai mengulas program-program unggulannya, MOR kemudian mengucapkan terima kasih kepada pedagang dan warga masyarakat setempat yang telah menyambut kehadirannya pada hari itu.

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan, semoga kita semua selalu diberkati,” ujar Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini.

Tampak hadir anggota DPRD Sulut dari Partai PAN Ayub Ali Albugis, Ketua DPC partai Demokrat Nortje Van Bone, Ketua DPD Partai PAN Manado Boby Daud, anggota DPRD Kota Manado Abdul Wahid Ibrahim, anggota fraksi partai Demokrat Kota Manado Lily Walanda, anggota DPRD PAN Bambang Hermawan yang turut berbaur dengan masyarakat setempat yang hadir.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar