Ads

Jumat, 30 Oktober 2020, Oktober 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-30T06:19:07Z
BITUNG

Maurits Mantiri Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PIKI Sulut

Foto : Maurits Mantiri saat berpidato usai terpilih menjadi Ketua DPD PIKI Sulut (AL/JT)


JOURNALTELEGRAF - Dihadiri 15 Dewan Pimpinan Cabang se Sulawesi Utara, Maurits Mantiri resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Intelengensia Kristen Indonesia (PIKI) Sulawesi Utara pada Musyawarah Daerah yang digelar, Kamis (29/10/2020).


Musda yang dihelat di Fave Hotel Bitung dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PIKI, Putri Badikenatia Sitepu dan Sekjen, Audy Wuisang ini memilih Maurits Mantiri secara mufakat meski sejak awal ada nama lain yang sempat beredar berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD PIKI Sulut.

"Tadinya ada nama Tommy Sumakul yang sempat dibicarakan peserta mau maju, tapi setelah musda dibuka sampai selesai nama tersebut sudah tidak ada di arena musda," kata salah satu peserta dari Talaud.

Menurutnya lagi, terpilihnya Maurits Mantiri oleh seluruh peserta secara aklamasi bukan tanpa alasan.

"Beliau selama menjabat 2 tahun sebagai caretaker ketua DPD PIKI mampu membentuk lebih dari 10 DPC se Sulut," jelasnya.

Usai musda, Sekretaris Panitia Pelaksana, Reky Gosal yang ditemui di Rumah Makan King Fish Bitung mengatakan musda tidak dihadiri 3 DPC dan 2 DPC yang masih dalam proses pembentukan.


"Dari 15 kab kota sebanyak 10 yang hadir. Yakni, Manado, Bitung, Minut, Minahasa, Minsel, Mitra, Kotamobagu, Talaud, Tomohon, Boltim. Sedangkan Bolmong, Sangihe dan Sitaroo tidak hadir minus Bolsel dan Bolmut yang masih dalam proses pembentukan DPC PIKI disana," jelas Reky.

Maurits Mantiri akan didampingi oleh Goinpeace Tumbel sebagai Sekretariss DPD PIKI Sulawesi Utara.

"PIKI akan selalu membangun sinergitas dengan seluruh elemen bangsa terutama yang ada di Sulawesi Utara dari seluruh lintas agama untuk menguatkan kebersamaan dan keberagaman dalam bingkai NKRI," kata Mantiri dalam pidato perdana usai dilantik.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar