Ads

Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-22T16:30:29Z
Anggota DPRD Kota BitungBITUNGGeraldi MantiriPemuda Muhammadiyah Bitung

Geraldi Mantiri Satu Satunya Anggota DPRD Kota Bitung yang "Berani" Hadiri Talkshow UMKM

JOURNALTELEGRAF - Talkshow Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bitung periode 2018-2023, Kamis (22/10/2020) dengan tema "Nasib UMKM ditengah Pandemi Covid-19" yang digelar di Daun Kopi berlangsung seru.


Foto : Geraldi Mantiri, Anggota ĎPRD Kota Bitung saat mengikuti talkshow (JT)

Sejumlah pelaku usaha mikro kecil yang hadir menyampaikan berbagai tantangan yang mereka hadapi dihadapan satu satunya Anggota DPRD Kota Bitung dari Komisi II yang hadir pada kegiatan tersebut, Geraldi Mantiri.

Geraldi yang notabene sejak awal memberikan apresiasi terhadap kegiatan talkshow yang digagas Pemuda Muhammadiyah menyampaikan bahwa pihak legislatif tidak pernah meninggalkan pelaku UMKM.

"Saya pribadi sangat sadar, usaha mikro kecil satu satunya yang mampu bertahan ditengah gelombang krisis apapun, bahkan krisis moneter tahun 1997 dan 1998 UMKM tetap bisa survive dan saya yakin mereka akan tetap bertahan di tengah pandemi covid 19 saat ini," kata Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi PDI Perjuangan itu.


Geraldi juga menjelaskan bagaimana pihaknya berjuang di DPRD dalam rangka penguatan anggaran terhadap pelaku usaha mikro kecil ini.

"Kami sesuai regulasi yang ada terus berupaya berjuang khususnya di badan anggaran agar pelaku usaha mikro kecil ini dapat perhatian dari pemerintah dengan ketersedian anggaran yang cukup, baik dalam bentuk pelatihan usaha, pendampingan sampai pada membantu mereka memasarkan hasil produk yang ada. Jadi kita tetap akan memperjuangkan lewat anggaran yang nanti di plot di dinas koperasi UKM sesuai mekanisme pembahasan yang ada," jelas salahs atu anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bitung ini.

Meskipun sendirian, tampak Geraldi mampu membuat para pelaku usaha mikro kecil yang hadir puas dengan berbagai penyampaian terkait penguatan serta upaya legislatif dalam membantu UMKM tetap eksis.

"Kami berharap banyak lagi anggota dewan yang mau memperhatikan keberlangsungan para nasib pelaku usaha kecil seperti kami ini," kata Angga salah satu pelaku usaha yang hadir.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar