Ads

Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-22T19:00:26Z
sulteng

Kapolda Sulteng Bersama Danrem 132 Tadulako Kuker ke-Buol

 



JOURNALTELEGRAF-Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rahman Baso, SH dan Danrem 132 / TDL Brigjen TNI Farid Makruf , MA  serta rombongan tiba di bandara Pogogul Buol 09.30 dengan menggunakan helikopter milik Polda sulteng.


Hal ini merupakan Kunjungan Kerja (Kuker) Kapolda untuk memastikan kesiapan Polres Buol dalam mengamankan Pilkada.


Sementara itu,  rombongan tiba di bandara Pogogul Buol disambut langsung oleh Bupati, Jajaran Polres dan Kejari.


Dalam sambutan, Kapolda menekankan kepada seluruh jajaran kepolisan Polres Buol untuk tetap meningkatkan profesional dalam bekerja serta tetap mengayomi masyarakat dengan baik.


"Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat oleh karena itu tetaplah bersinergi bersama jajaran pemerintah desa dan masyarakat setempat," kata Kapolda saat sambutan di halaman Polres Buol, Kamis (22/10/2020).


Menurut Kapolda, dalam menghadapi pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi tengah, Polda  tengah melakukan operasi Mantapraja di setiap daerah.


"Oprasi ini sebagai bentuk pengaman dari seluruh rangkaian pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur mulai dari awal pendaftaran sampai dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang terpilih," ucapnya.


Selain itu, untuk pengamanan sendiri, Polda Sulteng akan membantu masing-masing daerah dengan menurunkan personel tambahan sebagai bentuk pengaman juga untuk menghindari dari hal-hal  yang tidak di inginkan pada saat pemilihan berlangsung baik sesuda maupun sebelum.


Bahkan, Kapolda  menekankan kepada aparat kepolisian Sulteng, khusunya jajaran kepolisian di kabupaten Buol untuk tetap netral dan memfokuskan menjaga keamanan Kantibmas.


Dalam acara tersebut Kapolda Sulteng memberikan penghargaan kepada 3 orang personil kepolisan Buol atas prestasi yang di raih sebagai apresiasi kepada aparat kepolisian serta menjadi dorongan motivasi dalam menjalankan tugas.






Reporter : Supardi

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar