Ads

Kamis, 08 Oktober 2020, Oktober 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-08T05:32:09Z
Bantuan Pemulihan EkonomiDKP Kota Bitungkota bitungMasyarakat NelayaPemkot Bitung

DKP Salurkan Bantuan Pemulihan Ekonomi Khusus Nelayan di Kota Bitung

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung, Frangky Runtukahu


JOURNALTELEGRAF – Era Tatanan Kehidupan Baru dimassa pandemi covid-19, diharapkan dapat memulihkan pertumbuhan ekonomi nasional. Melalui sektor Kelautan dan Perikanan.


Hal tersebut, oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bitung, di beberapa pekan lalu, menyalurkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi masyarakat nelayan di wilayah Kota Bitung.


Kepala DKP Kota Bitung, Frangky Runtukahu menyampaikan, dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Nelayan, yang disalurkan kepada nelayan aktif, yang berjumlah tujuh puluh tiga orang, yang diwakili dari sepuluh Kelurahan di Kota Bitung.


“Dalam pelaksanaan pendataan penerima Bantuan sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan hasil dari survei serta identifikasi terhadap nelayan yang terdampak serta kebutuhannya,” tulis Frangky melalui pesan singkat whatsapp. Kamis (08/10/2020).


Lanjutnya, setelah Bantuan ini disalurkan Dirinya berharap, para nelayan dapat merasakan langsung dampak dari Bantuan ini,  sehingga perputaran ekonomi akan lebih terangkat dan masyarakat dapat terbantu dalam situasi sulit di massa pandemi covid-19.


“Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Nelayan di Kota Bitung, berasal dari Pemerintah Kota Bitung, dalam anggaran refokusing dan relokasi covid-19, yang dilaksanakan di instansi kami. Adapun besaran Dana Bantuannya sebesar Rp 5 juta yang diterima oleh setiap penerima,” terang salah satu Assesor di Lembaga Sertifikasi Profesi bidang selam ini.


Ia pun menambahkan, dalam proses pencairannya akan disalurkan di rekening masing-masing penerima setelah selesai tahapan validasi oleh tim yang telah ditunjuk dari DKP.


“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, usai pelaksanaan HUT Kota Bitung akan di atur jadwalnya,” tutupnya 



Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar