Ads

Minggu, 11 Oktober 2020, Oktober 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-10T21:10:16Z
Forkopimda Kota BitungHUT ke-30 Kota BitungPemkot BitungPjs Walikota Bitung

Diusia ke-30 Kota Bitung, Pjs Walikota Sampaikan Hal Ini

Foto bersama para undangan usai pelaksanana Upacara HUT ke-30 Kpta Bitung. Sabtu 10 Oktober 2020. (Foto: Alfonds/JT)


JOURNALTELEGRAF – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang pimpin Upacara peringati HUT ke-30 Kota Bitung, pada hari ini, Sabtu 10 Oktober 2020, yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Bitung.


Dalam pelaksanaan Upacara HUT ke-30 Kota Bitung, dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Pjs Walikota Bitung, dalam sambutannya menyampaikan, tantangan dalam membangun Kota Bitung, masih sangat panjang dan banyak yang harus diselesaikan dari berbagai sektoral.


“Tak terasa Kota Bitung, sudah berusia yang ke 30 tahun, Kita patut mensyukuri Kota kita ini, sangat kaya akan sumber daya alam maupun manusianya dan kita masih diberi kesehatan serta hidup rukun dan damai,” ungkap Edison.


Lanjutnya, sebagai generasi penerus, kita wajib menghormati dan menjunjung sejarah terbentuk dan berjalannya roda Pemerintahan di Kota Bitung yang telah melewati berbagai fase kehidupan.


“Perjuangan para pendahulu, wajib dipelajari dan di embani, jasa dan pengabdian mereka patut di apresiasi dan kita sebagai generasi penerusnya wajib untuk berterima kasih atas dedikasi mereka dalam membangun Kota Bitung, seperti apa yang kita rasakan dan nikmati seperti saat ini,” ungkapnya.


Dirinya menambahkan, secara pribadi dan Pemerintah Kota Bitung, berterima kasih atas dukungan semua pihak, baik unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD, ASN dan Tokoh Masyarakat, Agama serta berbagai elemen Masyarakat yang ada di Kota Bitung. Yang bersama-sama bahu-membahu, membangun Kota Bitung agar tetap kondusif, dan pada saat ini, dengan penerapan tatanan kehidupan baru diera pandemi covid-19, kita diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan kehidupan kita semua.


“Sistem pembelajaran yang sementara diterapkan dapat dimaksimalkan kembali, agar supaya kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota ini tetap terjaga meski ditengah pandemi. Mari kita menjaga akan kestabilan keamanan dalam tahapan Pilkada serentak yang telah berlangsung, bagi para Partai Politik pengusung  Pasangan Calonnya, ASN untuk dapat menjaga Netralitas dan tetap profesional serta sebagai masyarakat saya mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang berkualitas adil dan bermartabat, dimana kita semua harus mengawasi jalannya perhelatan pesta demokrasi saat ini,” tutupnya 


Turut hadir dalam Kegiatan tersebut PJS. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si, Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo S.I.K,Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Mar. Anugerah Auliadi Santoso M.Tr Hanla M.M,Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana S.E, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan M.ApKaban Kesbangpol Drs. Oktavianus Tumundo, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Frengkie Son S.H M.M M.H, Kepala Pengadilan Negeri Bitung Djainudin Karanggusi S.H M.H, Serta Jajaran para Asisten l,ll,lll, Camat dan perwakilan Lurah.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar