Ads

Rabu, 14 Oktober 2020, Oktober 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-14T01:43:04Z
Pendidikan

Akan Gelar LK-1, HMI Komisariat Universitas Madako Konsisten Lakukan Pengkaderan

JOURNALTELEGRAF- Himpunan Mahasiswa Islam (HmI)  Komisariat Fisip Universitas Madako Tolitoli akan mengadakan Latihan Kader 1 (LK 1) dalam waktu dekat.


Rencananya, agenda yang merupakan salah satu program kerja komisariat ini akan dihadiri oleh Pengurus Cabang dan tokoh-tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Cabang Tolitoli.

Ketua Komisariat Harliadi menjelaskan bahwa LK-1 ini adalah upaya untuk melanjutkan perkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di kabupaten Tolitoli.

Foto:  (istimewa) Ketua Komisariat Fisip HMI Cabang Tolitoli, Harliadi.

Ia menjelaskan bahwa latihan diperlukan untuk membangun kesadaran pola pikir mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik yang sesuai dengan tujuan dan khittah perjuangan HMI yang diselaraskan dengan Basic Keilmuan Peserta.

LK I ini mengangkat tema Menerapkan Nilai Dasar Perjuangan Demi Terwujudnya Good Governance, LK I ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan kesadaran mahasiswa khususnya mahasiswa Islam,” kata Harliadi Kepada Awak Media Journaltelegraf, Selasa (13/10/2020).

Ditambahkannya,  dengan kekompakan panitia dan seluruh pengurus HMI Komisariat Fisip agenda penting ini akan berjalan sukses. 

"Rencana kegiatan akan berlangsung pada 27 Oktober s/d selesai ," katanya. 

Senada Hendra, Mantan Ketua Umum Komisariat Fisip HMI cabang Tolitoli, berharap kesadaran pola pikir mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik perlu dimaksimalkan. 

“Tantangan terbesar kita adalah melawan individualitas, radikalisme, apatis, hedonis, dan tindakan lain yang mengarah pada kehancuran sistem sosial, karena hal itu bukanlah muatan nilai dalam Islam, berharap hasil dari pelaksanaan LK I  ini nantinya akan melahirkan kader-kader yang memiliki militansi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah maupun Indonesia umumnya," jelasnya.

Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar