Ads

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-10T22:20:28Z
bawaslu tolitolibupati tolitoliDPRD Kab Tolitolikabupaten tolitolikapolres tolitoli

Wow, Polres Tolitoli Bagi-bagi Masker Gratis

 

Dalam kegiatan pembagian masker ini, tampak Kapolres Tolitoli selain membagikan, juga memakaikan masker kepada pengunjung pasar yang ditemukan tidak memakai masker (Foto : istimewa)


JOURNALTELEGRAF-  Polres Tolitoli gelar operasi Yustisi bagi-bagi masker kepada masyarakat umum secara geratis, hal ini dilakukan guna pencegahan penularan  Covid-19 yang masih mewabah.


Sebanyak 2.000 lembar masker dibagikan kepada seluruh elemen masyarakat di tiga lokasi pasar yakni pasar Bumi Harapan, pasar Susumbolan dan pasar Sandana Kabupaten Tolitoli.


Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, pembagian masker ini melibatkan personel gabungan yakni, personel Polres Tolitoli, Brimob Tolitoli, Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Dinas Pol PP dan BNPB Kabupaten Tolitoli.


"Pelaksanan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," terang Rizal, Kamis (10/9/2020).



Menurutnya, Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres jajaran Polda Sulawesi Tengah yang mengacu pada Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz Nomor: T/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020  dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020. 



Tak hanya itu, gerakan bersama yang dilaksanakan secara nasional ini, bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama-sama mengkampayekan upaya penanganan covid-19.


"Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Rizal.


Gerakan ini kata Rizal, selain mengampanyekan kepada masyarakat, juga dikampanyekan oleh tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara Pilkada agar dapat mematuhi protokol kesehatan. 


“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” tutup Rizal.(*)






Editor : Ewin Agustiawan












Tidak ada komentar:

Posting Komentar