Ads

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-10T14:48:44Z
kabupaten Morowali Utara

Nampak Sederhana, Kantor DPMPTSP Bisa Menjaring Investasi Hingga Triliunan Rupiah


JOURNALTELEGRAF-Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Menurut Komite Investasi BKPM-RI Rizal Calvary Marimbo, Meski kondisi fisik kantor DPMPTSP seperti kantor Pos Polisi (Pospol),  namun kinerja investasi di daerah ini sangat cukup bagus.


“Luar biasa ini Bapak Kadis PTSP Morut, Pak Gunawan. Kantor hanya sekecil Pospol, fasilitas seadanya. Tapi bisa menjaring investasi sampai triliun rupiah per tahun,”
ujar Rizal kepada awak media ini, Kamis (10/9/2020).

Tak hanya itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terapadu Satu Pintu Daerah Kabupaten Morowali Utara Gunawan memastikan investasi masih berjalan normal meski di tengah pandemi virus corona belakangan ini.


Meski demikian, Kantor yang beralamat di Jalan Bumi Nangka Kolonodale ini masih menumpang di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Morut. 


“Dia nebeng saja, kinerja investasinya moncer begini. Apalagi kalau punya kantor sendiri,” kata Rizal.


Sebab itu, DPMPTSP mengidamkan bangunan kantor sendiri. Bahkan Rizal berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke Kepala BKPM. 


“Tugas saya menyampaikan ke beliau. Minimal sekali waktu Morut ini punya kantor DPMPTSP sendiri yang layak. Tugasnya berat menjaring investasi triliunan rupiah tiap tahun," beber Rizal.


Selain.Outstanding realisasi investasi di Morowali Utara mencapai Rp 25 triliun lebih. Rizal mengaku, sebagian besar investornya merupakan perusahaan asal Tiongkok.


"Meski wabah virus corona, investasi ke daerah ini tetap berjalan seperti biasa.
para pekerja di pembangunan pabrik pemurnian nikel (smelter) PT Gunbuster Nikel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, masih aman dari wabah virus corona," ungkap Rizal.(*)





Editor : Ewim






Tidak ada komentar:

Posting Komentar