Ads

IGEL GAHAGHO
Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-10T10:31:51Z
Sitaro

Bupati Sitaro Turun Langsung Ke PLN ULP Siau

 

JOURNALTELEGRAF - Masalah pemadaman listrik bergilir yang terjadi akhir-akhir ini di Pulau Siau menjadi keluhan masyarakat.


Hal ini menjadi perhatian Bupati Evangelian Sasingen, sehingga langsung ditindaklanjuti pada hari ini Kamis 10/09/2020, Bupati menyambangi lokasi PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Disel) PLN ULP Siau yang bertempat di Kelurahan Paniki Kecamatan Siau Barat. 


Maksud Bupati Berkunjung langsung ke Kantor PLN untuk melihat kondisi mesin PLTD sekaligus menanyakan alasan terjadinya pemadaman.


Harapan Bupati tidak ada lagi pemadaman arus listrik, kecuali ada faktor teknis mendasar maupun karena faktor alam. Kita ketahui bersama pemadaman dapat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat terlebih di tenga masa pandemi covid-19, dimana sebagian besar kegiatan keseharian, pekerjaan, bisnis dan proses belajar mengajar dilakukan secara online yang tentu sangat bergantung dengan arus listrik.


”Tujuan kami mendatangi PLTD PLN ULP Siau untuk melihat langsung kondisi mesin pembangkitnya sekaligus mempertanyakan masalah yang terjadi. Karena keluhan masyarakat sangat banyak. Apalagi sering padamnya listrik akibat jadwal pemadaman. Kita berharap dan berupaya agar pasokan listrik kepada masyarakat berjalan lancar. Dari pemerintah sendiri akan memperjuangkannya,” kata Bupati.


Sementara itu, Manager PLN ULP Siau, Ivan Wirawan Anthe menuturkan bahwa pemadaman yang terjadi disebabkan adanya gangguan Sylinder Head mesin Caterpilar Sewatama unit 2 berkapasitas 1000 KW.


"Pemadaman yang terjadi disebabkan adanya gangguan Silynder Head mesin Caterpilar Sewatama unit 2 berkapasitas 1000 KW,"terang Anthe


Ia menambahkan, untuk saat ini material sementara dipasang, diusahakan hari ini (Kamis, 10/09/2020) sudah selesai, sehingga suplai arus listrik ke masyarakat kembali normal.

"Diusahakan hari ini sudah selesai, sehingga suplai arus listrik ke masyarakat kembali normal,"tutup Anthe


Editor: Igel Gahagho


Tidak ada komentar:

Posting Komentar