Ads

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-10T01:15:43Z
AKBP F.X Winardi Prabowo SIKKapolres bitungpilkada 2020PolrestaSispamKota

Pilkada 2020: Cegah Konflik Sosial Polres Bitung Gelar Latihan SispamKota


Latihan Sispamkota yang digelar di Stadion Dua Sudara, Kelurahana Manembo – Nembo, Kecamatan Matuari Kota Bitung, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, dalam rangka penanggulangan aksi Unjuk Rasa Anarkis dalam Pilkada 2020. Rabu (09/09/2020). (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), antisipasi konflik sosial dan penanganan menghadapi Pilkada serentak 2020.


Latihan Sispamkota yang digelar di Stadion Dua Sudara, Kelurahana Manembo – Nembo, Kecamatan Matuari Kota Bitung, dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19, dalam rangka penanggulangan aksi Unjuk Rasa Anarkis, menolak hasil perhitungan suara dalam Pilkada 2020. Rabu (09/09/2020).


Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, menyampaikan latihan Sispamkota, bertujuan menunjukan kemampuan maupun kesiapan di wilayah Polres Bitung, dalam menghadapi gangguan maupun ancaman yang memungkinkan terjadi di saat pesta Demokrasi nanti.


“Latihan Sispamkota kali ini, untuk memperagakan penerapan Protap kesehatan dalam pencegahan covid-19, dalam menghadapi aksi unjuk rasa di Pilkada 2020 nanti,” ungkap Winardi.


Dirinya menambahkan, personil yang terlibat dalam latihan Sispamkota, kiranya dapat memperbiasakan serta menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini.


“Protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam melaksanakan pengamanan, dalam menghadapi aksi demonstrasi di Pilkada 2020,” tutup orang nomor satu di wilayah Hukum Polres Bitung.


Turut hadir dalam latihan kegiatan pengamanan Sispamkota dalam rangka pilkada serentak 2020 yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK didampingi Wakapolres Bitung Kompol Prevly Nevy I Tampanguma, Kabag Sumda, Personil Gabungan Polres Bitung Dan Jajaran, Personil Kodim 1310 Bitung dan personil Yonmarhanlan VIII Bitung.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar