Ads

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-23T06:05:46Z
KPU Kota BitungPenetapan PaslonSK Penetapan Paslon

Pilkada 2020: Tiga Paslon Resmi di Tetapkan Oleh KPU Kota Bitung

Penyerahan SK Penetapan Pasangan Calon oleh Ketua KPU Kota Bitung, kepada LO Paslon di Aula Kantor KPU Kota Bitung, dalam perhelatan Pilkada serentak tanggal 09 September 2020 nanti. Rabu 23 September 2020. (Foto: Alfonds Wodi/JT)


JOURNALTELEGRAF – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, melakukan tahapan Pilkada serentak 2020, yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Bitung, Kelurahan Manembo-Nembo Tengah, Kecamatan Matuari. Rabu (23/09/2020).


Diketahui tahapan yang dilakukan saat ini, sesuai dengan jadwal yang telah dilakukan oleh KPU Kota Bitung, adalah Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, sementara untuk besok hari akan dilaksanakan pengundian nomor urut calon.


Kegiatan penetapan calon tidak dilaksanakan secara seremonial, hanya menghadirkan Liaison Officer (LO) ke- tiga pasangan calon; Max Lomban-Martin Tumbelaka dan Maurits Mantiri-Hengky Honandar serta Victorine Lengkong-Gunawan Pontoh.


Komisioner KPU Kota Bitung, Divisi Teknis Penyelenggara, Iten Kojongian menyampaikan, tahapan pelaksanaan Penetapan Pasangan Calon saat ini, diadakan tidak secara seremonial yang hanya dihadiri oleh LO masing-masing Pasangan Calon.


“Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan dan terkumpulnya massa dari masing-masing Paslon. Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran KPU RI pada tanggal 22 September 2020 tentang penerapan protokol covid-19,” ujar Iten disela-sela pelaksanaan pengumuman penetapan Paslon. 


Lanjutnya, penyerahan BAHP perbaikan dan SK diserahkan kepada LO masing-masing Paslon.


“Ketiga Pasangan Calon sudah ditetapkan dan SK sudah diterima oleh masing-masing LO. Sementara untuk Konferensi Pers dilaksanakan secara daring via aplikasi zoom,” tutupnya.


Turut hadir dalam Penetapan Pasangan Calon dan penyerahan SK Penetapan, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, Yunnoy Rawung, Idhli Ramadhiani Fithriah dan Syarifudin Hasan serta Perwakilan Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumambi.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar