Ads

Selasa, 08 September 2020, September 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-08T11:55:00Z
kabupaten Morowali UtaraKPU Morutpilkada 2020Polres Morowali Utarapolres morut

PILKADA 2020: Pasbalon Bupati Dan Wakil Bupati Morut Periksa Kesehatan di RS Undata Palu



JOURNALTELEGRAF-Usai pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali Utara (Morut)  jadwal tahapan selanjudnya para Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati Morut wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan.


Sementara KPUD Morut menunjuk Rumah Sakit (RS) umum Undata Palu untuk pemriksaan kesehatan para Pasbalon, RS tipe B ini dinilai memiliki standar peralatan medis lengkap.


Nampak dari kandidat Pasbalon bupati dan wakil bupati  tiba di RS Undata Palu sekitar pukul 07:30 wita untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.


Mereka adalah pasangan DR,dr Delis dan H,Djira K,S,Pd,M,Pd dan pasangan Holiliana Tumimomor-Abudin Halilu. Diketahui di Kabipaten Morut terdapat 2 kandidat yang akan mengikuti Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.




Diketahui, pasangan Bupati Dr,dr Delis dan Wakil Bupati Morut H.Djira K,S,Pd,M,Pd di dukung partai pengusung, Partai Golkar, Nasdem, PKB, PBB dan Hanura. Sementara pasangan Holiliana-Abudin Halilu didukung oleh partai PDIP, Gerindra dan PKS


Kepada Journaltelegraf.com DR,dr,Delis mengungkapkan, pemeriksaan di RS Undata Palu dilakukan mulai dari fisik secara menyeluruh mata, Tht, saraf, tulang, penyakit dalam, jantung, ortopedi.

 

"Pada prinsipnya, pemeriksaan ini standar protokol covid dan kita sangat berterima kasih dengan aturan dari KPU juga dari pihak manajemen Rumah Sakit Undata Palu. Semua berjalan dengan lancar," ujar dokter mantan anggota DPD RI ini, Selasa (8/9/2020).


Setelah ini, kata dia, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan di BNN dan juga pemeriksaan Psikotes.


Bahkan KPU Morut dari Divisi Tehnis Derman Maryos Kaope S,Sos, Sekretaris KPU, Bawaslu Morut Rudy Hartono S,Sos. turut mendampingi para Pasbalon saat berlangsungnya pemeriksaan.








Reporter: Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar