Ads

Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-01T06:51:36Z
NASIONALPOLITIK

Lawan Kezoliman, Amien Rais Resmi Deklarasi Berdirinya Partai Ummat

JOURNALTELEGRAF - Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais resmi diumumkan ke publik, Kamis (1/10/2020).


Foto : Amien Rais, Pendiri Partai Ummat

Pendiri PAN tersebut mengumumkan partai baru yang didirikannya dan disiarkan live di media sosial.

"Partai Ummat insya Allah bertekad bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien.

Menurut Amien, Partai Ummat memegang teguh dasar negara. Namun, mantan Ketua MPR RI itu tak merinci apa kepanjangan dari Partai Ummat.

"Partai Ummat akan berjuang dan bekerja memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," jelasnya.

Menyerukan kebaikan dan mencegah kemungkaran serta memberantas kezoliman di bumi Indonesia menjadi dasar atau landasan Partai Ummat didirikan.

"Yang kedua bergerak lebih pada tataran nasional level makro dan berkaitan erat dengan masalah kekuasaan. Sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tapi sebaliknya pula hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata," jelas mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

"Pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistematis melalui perjuangan politik," tutup salah satu tokoh reformasi ini.

Reporter : Novry

Editor : Ewin Agustiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar