Ads

Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-04T06:21:00Z
tolitoli

"Berkah" Lemparan Palu Sidang, Asrul Bantilan Jabat Pj Sekda Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Kepala Badan Keuangan Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli.

Foto : Bupati Tolitoli saat memberikan sambutan pada pelantikan Pj Sekda Tolitoli

Moh. Asrul Bantilan, selain jabatan  menggantikan Mukaddis Syamsuddin yang telah memasuki masa purna tugas sejak tanggal 1 September 2020. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Moh. Asrul Bantilan sebagai Pj. Sekda Kabupaten Tolitoli dilaksankan di Aula Wisma Daerah Bale Taj Dako Lipu, Kamis (3/9/2020) sore oleh Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan.

Dalam sambutannya, Saleh mengatakan jika posisi sekda memegang peran penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Seorang Sekda harus mampu merespon dinamika yang terjadi di luar sebelum masuk ke pemerintah daerah. Itulah sebabnya, peran profesionalitas Sekda dipertaruhkan karena terkadang kepentingan daerah dipengaruhi kepentingan politis sehingga berdampak pada masyarakat," kata Ale sapaan akrab bupati dua periode ini.

Saleh Bantilan juga mengingatkan bahwa salah satu peran sekda harus dapat meyakinkan pimpinan daerah soal kebijakan yang akan dikeluarkan. Sekda harus mampu meyakinkan bupati agar kebijakan yang diambil tidak berakibat fatal baik  terhadap masyarakat maupun secara politis sehingga tidak salah arah dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Kepada Moh. Asrul Bantilan, bupati juga  meminta agar mampu membaca visi yang diinginkan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya. 

"Dalam banyak hal, seorang sekda dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis, mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta penuh keseriusan dan tanggung jawab," tutupnya.

Pada kesempatan itu, bupati atas nama seluruh jajaran Pemda Tolitoli  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mukaddis Syamsuddin yang telah menunjukkan tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas selama menjadi sekda.

"Terima kasih kepada pak Mukaddis yang telah menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," pungkasnya.

 
Pengangkatan Moh. Asrul Bantilan sebagai Pj. Sekda ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Tolitoli Nomor : 821.22/2464.03/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli. Keputusan Bupati Tolitoli itu dikeluarkan setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 800/139\BKD perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli tahun 2020.

Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar