Ads

Minggu, 09 Agustus 2020, Agustus 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-10T04:02:03Z
DPRD Kab TolitoliJemi YusufProgram KIA

Tidak Efektif..!!! Program KIA di Kab Tolitoli, Jemi: Manajemen Basis Data Penting

JOURNALTELEGRAF- Program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), yang dilaksanakan diseluruhi wilayah Indonesia, adalah upaya dalam bidang kesehatan yang menyangkut pelayanan dan pemeliharaan ibu hamil, ibu bersalin, ibu menyusui, bayi dan anak Balita serta anak prasekolah. 

Anggota DPRD Kab Tolitoli, Jemi Yusuf. (Foto: Istimewa)


Hal tersebut oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli, Jemi Yusuf melakukan monitoring pelaksanaan program KIA diwilayah kerjanya.


"sampai saat ini belum berjalan dengan baik, integrasi data dan penanggulangan masalah masih parsial dan belum kalaboratif antara opd,” ungkap Jemi saat ditemui wartawan JournalTelegraf.com. Minggu (09/08/2020).

Jemi Yusuf saat memantau jalannya program KIA diwilayah Kab Tolitoli. (Foto: Istimewa)


Dirinya menambahkan, dibutuhkan laporan pelaksanaan kegiatan , untuk dijadikan bahan acuan untuk dapat ditindak lanjut serta dapat memantau progres dari pelaksanaan program KIA terbet.


“Pemantauan dan evaluasi program KIA di wilayah Kab. Tolitoli, harus dilakukan secara berkelanjutan, yang dikarenakan masih terdapat berbagai permasalahan salah satunya proses pengolahan data,” tutupnya serambi menambahkan pengelolaan data harus menggunakan Manajemen Basis Data untuk mendapatkan menunjang proses jalannya kegiatan pemantauan dan evaluasinya.


Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Alfonds Wodi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar