Ads


 

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T11:01:22Z
Batuputih BawahCovid-19Pemkot BitungSatgas Covid-19

Terkonfirmasi Positif. Jack: Satgas Covid-19 Kota Bitung Harus Berani Terbuka Agar Tak Dianggap HOAX

JOURNALTELEGRAF – Dengan dikeluarkannya rilis pasien terkonfirmasi positif covid-19, oleh Tim Gugus Tugas Kota Bitung, terhadap ke empat warga Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu.
Hendrik Jack Palamia salah satu warga Kelurahan Batuputih Bawah yang mempertanyakan keterbukaan dalam informasi oleh Satgas Co-19 Kota Bitung atas pasien terkonfirmasi positif. Kamis 06 Agustus 2020. Foto: Alfonds/JT

Salah satu warga Kelurahan Batuputih Bawah mempertanyakan keabsahan terhadap informasi tersebut, Hendrik Palamia menyampaikan dengan terkonfirmasi positif covid-19 atas beberapa warga Batuputih, kiranya Satgas Covid-19 untuk dapat menginformasikan kepada kami.

“Sebagai warga memohon kepada Satgas Covis-19 Kota Bitung kiranya dapat terbuka atas informasi  tentang warga Batuputih Bawah yang terkonfirmasi positif ke masyarakat,” ungkap Jack nama akrabnya saat menghubungi wartawan JournalTelegraf.com. Kamis (06/08/2020).

Dirinya menambahkan, keterbukaan terhadap pasien ODP dan PDP serta pasien terkonfirmasi positif maupun yang sembuh, untuk diumumkan kepada warga melalui Pemerintah setempat.

“Ini merupakan bentuk dari pencegahan agar supaya kami dapat mawas diri dan bahkan paling extrimnya tak akan mendekat dengan orang-orang tersebut,” tulis Jack melalui surat elektronik whatsapp serambi menyampaikan Karena Satgas Covid-19 Kota Bitung harus berani untuk terbuka, dan informasi tersebut tidak dianggap HOAX.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Bitung, Fanky Ladi saat dikonfirmasi media ini menjawab dengan singkat.

“Saya teruskan ke Kadis Kesehatan,” tulisnya.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung, dr. Jeaneste Watuna menerangkan terkait keterbukaan terhadap terkonfirmasinya pasien positif di Kelurahan Batuputih Bawah.

“Penyaluran Informasi terkait pasien terkonfirmasi, mekanismenya melalui petugas surveilance serta dengan Pemerintah Kelurahan setempat untuk diadakan tracing,” tutup Jeaneste.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar