Ads


 

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T15:58:04Z
Minahasa selatanMinsel

Pemerintah Desa Tumpaan Baru Salurkan BLT Tahap Empat


Warga Desa Tumpaan Baru saat menerima BLT DD tahap empat, di dokumentasi untuk arsip sebagai bukti telah memerima dana bantuan. (Foto istimewa : Fenny Wowor Pangkey)

JOURNALTELEGRAF- Pemerintah Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan Minahasa Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap empat, disaksikan langsung oleh Hukum Tua (Kepala Desa) Tumpaan baru Berty  Pangkey.


Diketahui penyaluran BLT DD tersebut bertujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi covid-19, dalam penyerahan tersebut juga dihadiri oleh anggota BPD, tim relawan covid-19, para kepala lingkungan serta aparat desa lainnya.


Hukum tua melalui Arifin Deni Lakoro yang juga sebagai Kepala Seksi Pemerintahan menuturkan, hal ini di lakukan Pemdes karena belum ter-cover nama-nama warga yang menerima BLT DD pada tahap sebelumnya.


"Ini merupakan lanjutan dari penerima BLT Rp.600.000 sesuai dengan aturan pemerintah pusat," ujar Deni kepada awak media ini, Kamis (6/8/2020).


"BLT tahap empat ini merupakan perpanjang dari BLT sebelumnya, akan tetapi di tahap ini hanya Rp.300.000 selama tiga bulan. sumbernya jelas dari dana desa," sambung Deni.




Selain itu Deni mengungkapkan, penyaluran BLT tahap empat tersebut, melalui mekanisme Musyawarah Desa (Musdes), yang dihadiri oleh BPD, tokoh masyarakat setempat dan para tokoh agama.



"Saat Musdes, apakah ada nama penerima yang lalu perlu di usulkan kembali untuk menerima BLT atau tidak,  apakah ada pengurangan atau ada tambahan," kata Deni.


Lanjud Deni, jadi nama-nama yang mendapatkan BLT itu merupakan hasil dari kesepakatan Musdes beberapa waktu yang lalu, adapun bertambah tiga orang nama baru tersebut hasil dari kesepakatan Musdes.


"Tercatat ada 76 jumlah KK yang berhak menerima BLT DD Tahap empat ," pungkas Deni.







Reporter/Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar