Ads

Kamis, 20 Agustus 2020, Agustus 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-20T13:52:49Z
DPD IMM se-Indonesia

Laksanakan Tanwir (Daring) ke XXIX; Ini Hasil Putusan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah



JOURNALTELEGRAF - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melaksanakan Tanwir ke-29. Kamis (20/08/2020). 


Tanwir yang diikuti oleh seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), dan 4 Orang Perwakilan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) se-Propinsi yang ada di Indonesia berlangsung menarik.


Jalannya persidangan yang dipimpin oleh Immawan Baequni Alsafa mendapatkan tanggapan yang berisi narasi – narasi positif dari sebagian besar peserta musywarah yang mengikuti jalannya Tanwir, alhasil Tanwir IMM memutuskan beberapa hal, sebagai berikut:


Pertama, mengesahkan penundaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ke-19 di Sulawesi Tenggara.


Kedua, Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.


Ketiga, apabila situasi pandemi telah aman, dalam tinajuan kesahatan, maka Muktamar IMM dapat dilaksanakan sebelum bulan Agustus 2021.


Keempat, segala konsekwensi atas penundaan Muktamar IMM yang berkaitan dengan regulasi organisasi, dan perpanjangan masa jabata ditetapkan secara sah.


Kelima, kaitan dengan penundaan Muktamar maka Muyawarah Daerah (Musyda) DPD IMM dengan sendirinya ditunda atau dimundurkan. Adapun Musywarah setingkat Pimpinan Cabang, dan Pimpinan Komisariat dapat dilaksanakn dengan memperhatikan aturan Pemerintah/Protokol Kesehatan.


Keenam, sesuai dengan kewenangan yang ada, DPP IMM dapat segera menindaklanjuti hal – hal yang berkaitan dengan persiapan Muktamar, SC, OC, dan Panlih serta melakukan sosialisasi lanjutan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kesiapan Muktamar.


Ketujuh, Forum Musyawrah Tanwir Mengamanahkan kepada DPP IMM untul merumuskan panduan permusyawaratan tingkat Cabang dan Komisariat, merumuskan Sistem Operasional Prosedur (SOP) Perkaderan Utama, Darul Arqam Dasar, Darul Arqam Madya, dan Darul Arqam Paripurna di masa pandemi, serta mentanfidzkan untuk menjadi panduan permusywaratan dan perkaderan selam masa pandemi.


Dalam kegiatan Tanwir yang dilaksanakan DPP IMM tersebut, turut hadir, memberikan sambutan dan membuka acara Prof. Dr. Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah),  Drs. Mohamad Agus Samsudin, M.M (Anggota Konsil Kedokteran Indonesia), dan dr. Ahmad Muttaqin Alim (Wakil Ketua MCCC Muhammadiyah).


Reporter : Novian Topit

Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar