Ads

Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-30T03:25:04Z
IOF SulutKomunitas Otomotif SulutRedWhite Fun Adventure Offroad

Komunitas Otomotif Sulut Gelar Fun Adventure Offroad Dalam RedWhite Independence Day

 

Para Offraoder sedang mengantri saat melintasi jalur extrim. Sabtu 29 Agustus 2020. (Foto: Santy Gerald Luntungan)

JOURNALTELEGRAF – Peringati HUT ke – 75 RI, penggiat olah raga Ototmotif Sulawesi Utara (Sulut), lakukan Carnival 4x4, RedWhite Independence Day, Fun Adventure Offroad Brotherhood.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu), hari full dengan mengunakan track lintasan dari jalur Kalasey menuju Warembungan dengan melintasi jalur perkebunan, dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 7 jam. Titik kumpul para peserta dilaksanakan  di Kawasan Megamas Manado dan menuju titik star di tugu Boboca Daerah Kalasey, Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang Kota Manado – Sulawesi Utara. Sabtu (29/08/2020).

Dirk Lengkong menyampaikan kegiatan tersebut merupakan warm up dan silaturahmi bagi para Offroader pada masa New Normal yang sebelumnya tak bisa melakukan aktivitas dikarenakan Pandemi Covid-19.

Point stop bagi para partisipan Fun Adventure Offroader dan Carnival 4x4. (Foto: Santy Gerald Luntungan)

“Fun Adventure Offroad ini, dilakukan untuk mengaktifkan kembali para pencinta olahraga extrim offroad dan silaturahmi antar sesama offroader se-Sulut yang sempat terhenti oleh karna covid-19,” ungkap Dirk Deke Lengkong selaku Sekertaris Ikatan Offroad Federation (IOF) Sulut

Lanjutnya, selain dari silaturahmi antar sesama offroader, kesempatan ini juga sebagai ajang untuk sharing dan pematangan rencana kegiatan ataupun event otomotif offroad kedepannya setelah Pandemi Covid-19, berakhir nantinya.

“Kurang lebih sekitar 50 offroader yang ikut dalam kegiatan ini, namun saat sekitar 30an offroader yang mencapai titik finish,” ujar Mas Bro sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan JournalTelegraf.com di tempat wisata pemandangan Kota Manado Padies Kimuwu yang menjadi titik akhir dari dikegiatan hari ini.

Tim partisipan Fun Adventure dari Kota Bitung dalam aksinya mencari aktrasi dalam jalur ekstrim. (Foto: Alfonds Wodi)

Hal senada yang dikalimatkan oleh Offroader Senior Sulut, Santy Gerald Luntungan mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh lintas komunitas penggiat oleh raga otomotif di Sulut dengan tak mengabaikan protokol Kesehatan dan pencegahan covid-19.

“Semua partisipan diwajibkan mengikuti protap covid-19, minimal menggunakan masker dan mencuci tangan. Sangat mengapresiasi atas antusiasme para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini,” ujar Pembalap yang sudah berkecimpung di kancah Nasional ini.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar