Ads

Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-30T07:06:33Z
BKSDA SulutTWA BatuangusTWA BatuputihYakub Ambagau

Opening TWA Batuputih dan TWA Batuangus Uji Coba Konsep New Normal

JOURNALTELEGRAF – Era tatanan kehidupan baru atau New Normal, dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat melalui sektor Pariwisata.
Pintu masuk TWA Batuputih yang berlokasi di Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. (Foto: Istimewa)

Diketahui sektor pariwisata selama Pandemi Covid-19, meneror Negara ini, merupakan sektor yang paling terpuruk dan terdampak oleh pertumbuhan ekonomi. 

Tak terhitung berapa banyak karyawan perhotelan dan restoran yang di rumahkan bahkan di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). 

Hal tersebut terpantau, di sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Bitung, seperti halnya Taman Wisata Alam (TWA) Batuangus dan Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih atau Hutan Tangkoko, yang berlokasi di dua wilayah Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. 

Kepala Seksi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Utara, Yakub Ambagau menyampaikan, tahapan pembukaan TWA Batuputih dan TWA Batuangus saat ini, sudah dilakukan pada beberapa pekan dan sampai saat ini masih dalam tahapan uji coba. 

Taman Wisata Alam Batuputih dan Taman Wisata Alam Batuangus. Kota Bitung (Foto: Istimewa)


"Kami masih melihat hal-hal apa saja yang diperlukan dan disiapkan serta dibenahi untuk pelayanan bagi para pengunjung dalam penerapan dan konsep new normal,” tulisnya melalui pesan singkat whatsapp massenger. Minggu (30/08/2020).

Dirinya melanjutkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak di inginkan, pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan seperti face shield, masker, hand sanitizer, disinfektan dan wadah mencuci tangan serta thermogun. 

"Mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan dalam waktu dekat ini, ketika sudah dianggap layak oleh pihak BKSDA Sulut, kedua TWA bisa secara resmi dibuka untuk umum,” ujarnya sambil menambahkan, dipastikan apabila sudah ditetapkan layak oleh pihaknya, akan mengumunkan secara resmi pembukaan di kedua TWA tersebut.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar