Ads

Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-16T11:43:01Z
Batalyon Marinir BitungYonmarhalan VIII Bitung

Jalasenastri Yonmarhanlan Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan

JOURNALTELEGRAF – Kebun ketahanan pangan YONMARHANLAN VIII Bitung – Sulawesi Utara, kini telah berbuah dan siap untuk di panen.

Para Jalasenastri ranting E cabang Yonmarhalan Bitung, saat memanen hasil kebun ketahanan pangan. Minggu 16 Agustus 2020. (Foto: Istimewa)


Diketahui, para Jalasenastri Ranting E Caban 1 Korcab Pasmar 2 Yonmarhanlan VIII Bitung, pada beberapa waktu lalu, melakukan kegiatan perkebunan perkotaan, sebagai wujud dari ketahanan pangan di area Mako Yonmarhanlan VIII Bitung. Minggu (16/08/2020).


Danyonmarhanlan VIII Letnan Kolonel Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla M.M menyampaikan upaya dalam mensupport program pemerintah dalam ketahanan pangan, untuk membangkitkan  Indonesia dari pandemi covid-19 dalam lingkungan keluarga Yonmarhanlan VIII.  


“Jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan pangan, dalam masa pandemi covid-19, Keluarga prajurit Yonmarhanlan VIII telah mengantisipasinya dengan menyiapkan kesejahteraan pangan,” terangnya.


Dirinya menambahkan, usia panen dari kebun ketahanan pangan tersebut, relatif cepat yang berkisaran 2 hingga 3 bulanan, yang sudah siap panen.


“Selain dari jenis tanaman sayuran terong, kacang panjang dan lombok ada juga ikan lele yang di budidaya secara sederhana,” katanya sambil menyampaikan, dan untuk sayur kangkung, bisa di panen setiap 2 minggu sekali.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi



  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar