Ads

Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-16T11:48:56Z
DPC GMNI ManadoGMNISulawesi Utara

10 Kader DPK GMNI Politeknik Dilantik, Ramar; Sampai Mati pun Kau Seorang Marhaenis


JOURNALTELEGRAF-Pekan penerimaan anggota baru (PPAB) bagi komisariat Pancasila Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Politeknik berjalan dengan baik. 

PPAB bertemakan "Menanamkan jiwa nasionalisme kepada kader bangsa". Kegiatan berjalan dengan baik, Cafe Pitate depan kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Jumat (14/08/2020).


Adapun, kesepuluh peserta calon anggota yang mengikuti PPAB, kemudian dilantik menjadi anggota penuh. Kesepuluh mahasiswa tersebut dari beberapa Jurusan aktif  di  kampus polimdo.


"Kali ini, kaderisasi bagi angkatan pertama yang akan bergabung dengan dewan pengurus Komisariat (DPK) Pancasila Politeknik. Kiranya mereka yang sudah dilantik bisa mengedepankan nilai nasionalismenya, bukan untuk pribadinya sendiri melainkan kepada seluruh masyarakat  yang hak-haknya ditindas. Yang kita sebut mereka adalah  kaum Marhen," Ungkap KetuaDPC GMNI Manado, Ramar T.G Rahasia.


Lanjut Ramar, menjadi seorang Marhaenis, berarti kita siap mati demi kepentingan banyak orang, siap membela mereka yang tertindas. Ketika kau berada di GMNI sampai mati hingga kau dikuburkan kau adalah seorang Marhaenis.


Sedangkan, ketua Komisariat GMNI Pancasila Politeknik, Gunawan Ndai dihari yang sama pula menyampaikan, melalui PPAB ini. "saya berharap lahirnya kader-kader yang kritis dan siap berjuang. Berjuang untuk kaum-kaum marhaen, berjuang untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat sekitar terlebih berjuang untuk teman-teman mahasiswa yang tidak memperoleh keadilan dalam menempuh dunia pendidikan," tuturnya.


Menjadi bagian dari kader GMNI, banyak hal yang tidak kita ketehui terkait bangsa kita, banyak kita ketahui. Baik bicara terkait Nasionalisme, Marhaen, Pancasila dan masih banyak lagi," Ungkap salah satu peserta yang baru dilantik, Sarinah Chantika C. Palempung.


Editor: Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar