Ads

Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-16T09:05:11Z
kabupaten Morowali UtaraMorowali utaramorut

Peletakan Batu Pertama, Bupati Morut Resmikan Pembangunan RS Pratama


Foto : Bupati Morut Moh. Abd. Samad saat meletakan batu pertama pembangunan RS Pratama Kec. Baturube.


JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara.


"Kita bersyukur dengan berdirinya RS Pratama ini, dan berharap kehadiran rumah sakit ini bisa melayani kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan utamanya bagi masyarakat Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato dan sekitarnya," kata Asrar dalam sambutan, Sabtu (15/82020).



Dan hari ini kata Asrar, kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RS Pratama, dengan pemilihan lokasi yang strategis ini.


"Kami berharap agar masyarakat bisa lebih mudah dan terbantu nantinya untuk menerima layanan kesehatan yang baik," ujarnya.


Asrar menambahkan, pembangunan RS Pratama bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2020 dari Kementrian Kesehatan RI sebesar Rp. 28.571.508,000, untuk pembangunan fisik dan 17.652.802,450, untuk belanja alat Kesehatan dengan total 46 miliar. 


"Dengan di bangun RS Pratama ini, akan menambah fasilitas pelayanan Kesehatan Morut," terangnya.


Selain itu ia mengemukakan, saat ini Morut hanya memiliki 1 RSUD tipe C di Kolonodale, 14 Puskesmas, 47 Pustu dan 58 Poskedes yang tersebar 10 Kecamatan. 


"Rumah sakit ini, akan melayani pasien di dua kecamatan yakni, Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato," ucapnya.


Asrar juga meminta doa kepada semua masyarakat Bungku Utara agar pembangunan Rumah Sakit  Pratama dapat berjalan lancar sesuai proges dan waktu pelaksanaan akan selesai tahun ini.



"Saya berharap agar Dinas Kesehatan Morut mengawasi juga proses Pembangunan dan Pengadaan Alkes RS Pratama dengan sebaik-baiknya," kata Asrar.


Mengakhiri sambutannya, Tak lupa Asrar menghimbau agar masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak nantinya tetap menjaga persatuan, kedamaian yang kondusifitas di daerah, agar pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah berlangsung aman dan tertib.


Nampak dalam kegiatan tersebut di hadiri Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, Anggota DPRD Morut, Sekretaris Daerah Morut, Musdar Guntur, Kadis Kesehatan Morut, Delnan Launde, Kadis Sosial, Yospid Labangara, Kasat Reskrim Polres  Morut, Ipda Lasida, Camat Bungku Utara, Unsur Tripika dan Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta staf Dinas Kesehatan.




Reporter : Arthomo

Editor : Ewin Agustiawan












Tidak ada komentar:

Posting Komentar