Ads

Kamis, 16 Juli 2020, Juli 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-16T11:58:48Z
Sulawesi Utara

Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengembangan wisata Kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone



JOURNALTELEGRAF- Sosialisasi pemanfaatan dan pengembangan wisata dikawasan taman nasional Bogani Nani Wartabone yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Alam Tarsius, tepatnya di Desa Toraut Utara Kec. Dumoga Barat.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh kepala resot kehutanan Malpin Dako, Camat Dumoga,  Ketua E PASS Paul Sangadi Toraut Masaudin Mokoagow dan Toraut utara Jairudin Mokoagow.

Diselenggarakannya kegiatan tersebut, untuk pengembangan wisata alam diwilayah konserfasi taman nasional Bogani Nani Wartabone, dengan menjadikan masyarakat sekitar sebagai subjek dalam upaya pengembangannya.

Adapun laporan laporan kinerja dari KPA Tarsius sendiri bahwasanya diantara rencana itu ada yang sedang dikembangkan, dan ada yang masih dalam perencanaan menunggu anggaran selanjutnya.

Dalam upaya pengembangan itu sendiri, ketua KPA Tarsius mengatakan, upaya untuk pengembangan ekowisata di taman nasional Bigana Nani Wartabine.

"Hal ini tetap memperhatikan aspek-aspek yang mengatur, baik dari aspek hukum, sosial, dan aspek lingkungam," ujar ketua KPA Mas'ud Mokoagow.

"Dari aspek yang diatur tentunya bertujuan agar bisa meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengunjung yang akan datang nanti sebagai kunci dari berkembangnya sebuah objek wisata," tambahnya.

Menurut ketua KPA ini, wisata yang nantinya dikembangkan bukan hanya dijadikan sebagai wisata biasa.

"Wisata tersebut akan diberikan muatan pendidikan dengan menjelaskan aspek serta pemanfaatan yang bisa dilakukan ditaman nasional Bigani Nani Wartabone," tandasnya.


Reporter : Budi Nurhamidin
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar