Ads

Kamis, 16 Juli 2020, Juli 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-16T12:14:16Z
AKBP F.X Winardi Prabowo SIKAKP Awaludin Puhi SIKSatlantas Polres BitungTertip Berlalu Lintas

Sepekan Lagi Operasi Patuh 2020 di Gelar, Kasat Lantas Ingatkan Patuhi Aturan Lalu Lintas

JOURNALTELEGRAF – Guna untuk keselamatan pengendara Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung, bakal mengelar Operasi Patuh Samrat 2020, yang akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Juli sampai 05 Agustus 2020, selama 14 hari.

Foto: (Alfonds/JT) AKP Awaludin Puhi SIK, Kasat Lantas Polres Bitung

Selama dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2020, nantinya Satlantas Polres Bitung, memfokus pada pendisiplinan terhadap pengendara lalu lintas. 

Kapolres Bitung, AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Awaludin Puhi SIK, menjelaskan, saat operasi patuh 2020, kali ini akan berbeda dengan operasi patuh pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun sebelumnya, telah di lakukan 80% penindakan dan 20% persuasif, sementara kedepan nanti untuk penindakannya 20% dan 40% persuasif serta 40% nya lagi adalah preventif,” ungkap Awaludin. Kamis (16/07/2020).

Dirinya menambahkan, dalam operasi patuh 2020, kedepan nanti, pihaknya hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang dominan oleh pengguna lalu lintas.

 Sosialisasi Operasi Patuh 2020, tanggal 23 Juli sampai 05 Agustus 2020, oleh Satlantas Polres Bitung

“Poin utama pada keselamatan pengguna lalu lintas, seperti; melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm dan memakai sabuk pengaman serta pengendara dibawah umur,” ungkapnya.

Awaludin melanjutkan, dalam 7 hari kedepannya, akan melakukan sosialisasi dan teguran serta penindakan bagi pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

“Bagi pengguna lalu lintas, untuk mempersiapkan kelengkapan surat kendaraan serta menggunakan standar keselamatan dalam berlalu lintas,” terangnya

Ia pun, menghimbau bagi masyarakat yang khususnya para pengguna lalu lintas, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam berkendaraan agar tidak mengabaikan protap keselamatan dan pencegahan covid-19.

“Selalu menggunakan masker, membawa handsanitizer dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan perjalanan,” tutup Awaludin.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar