Ads

Minggu, 26 Juli 2020, Juli 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-26T04:30:38Z
pilkada 2020

PILKADA MORUT 2020 : "Berebut" SK DPP Partai Golkar, Warda Dg Mamala Menguat

JOUNALTELEGRAF- Atmosfir Pilkada Morowali Utara 2020 kian "panas". Terutama menjelang penentuan dukungan para bakal calon bupati dan wakil bupati oleh partai politik.
Foto : (isitmewa) Warda Dg Mamala, Bakal Calon Bupati Morut


Salah satu yang banyak ditunggu adalah siapa sosokcalon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Golkar.

Informasi yang dihimpun media ini,sikap partai Golkar bakal menjadi kejutan saat memberikan SK dukungan bagi calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara yang menurut sumber terpercaya akhir pekan lalu.

Partai pemenang suara terbanyak pemilihan legislatif baru-baru ini memiliki tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut spontan menjadi buruan para petarung politik yang di gadang-gadang berkompetisi. 

Dari 5 nama yang sedang digodok beringin, pendukung Delis Julkarson Hehi dan Djira yang dikenal dengan jargon "DIA"mengklaim akan mendapat dukungan Golkar. 

"Delis yang dapat Golkar, lihat nanti," kata salah satu  relawan pasangan ini.

Sementara relawan Haji Mahmud Ibrahim yang menggunakan jargon "PAHAM" di media sosial terus melakukan sosialisasi. 

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,"tulis akun medsos relawan PAHAM. 

Relawan Kandidat petahana Moh. Asrar. Abd. Samad yang memakai jargon "PAS" bahkan tidak kalah meyakinkan akan mendapat restu Golkar. 

Jika 3 kandidat diatas percaya diri,maka dua kandidat lain yakni Zainal Abidin Ishak dan Warda DG Mamala tentu lebih percaya diri mengingat keduanya adalah kader internal Partai Golkar. 

"Prioritas Golkar," itu ungkapan pernah disampaikan Zainal Abidin Ishak kepada media ini.Dan yang juga merupakan satu-satunya politisi perempuan dan perwakilan parlemen DPRD Morowali Utara (Morut) yang ikut berebut hati Golkar juga merupakan kader adalah Warda DG Mamala. 

Salah satu relawan Akbar yang dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020) mengatakan jika sinyal kuat dari Partai Golkar mengusung Warda dg Mamala semakin terang benderang.

"Alhamdulilah sinyalnya mulai terang benderang semoga lancar," kata Akbar.

Seraya membagi foto Warda DG Mamala yang sedang bersama Anggota DPR-RI Dapil Sulteng yang juga politisi senior Golkar, Muhidin Said. 

Reporter : Jhonny Inkiriwang
Editor : Simon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar