Ads

Minggu, 26 Juli 2020, Juli 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-26T10:08:44Z
Daerah Istimewa YogyakartaDIYDPC GMNI YogyakartaGMNI

Dalam Rangka Safari Audiensi, DPC GMNI Yogyakarta Temui Ketua DPRD DIY

Foto: (istimewa) Haji Akbar Prabowo (Ketua DPC GMNI Yogyakarta) pada saat audiens dengan
Pak Nuryadi (Ketua DPRD DIY)


JOURNALTELEGRAF-Tertkait tentang penjaringan aspirasi dan mengawal kebijakan serta isu yang berkembang dalam masyarakat di wilayah DIY seperti tentang Pilkada Serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta lakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah (DPRD) Istimewa Yogyakarta (DIY) Jum’at (24/07/2020).

Menurut Ketua DPRD DIY, Nuryadi, S.Pd dirinya sangat mengapresiasi kegiatan audiensi tersebut sebagai sarana  komunikasi dua arah antar GMNI Yogyakarta dan DPRD DIY menjadi sarana tukar gagasan dalam jalannya demokrasi serta birokrasi pemerintahan di DIY.

“Paska audiensi harapannya ada kegiatan sambung rasa dengan masyarakat seperti diskusi maupun sosialiasi untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diinisasi oleh DPRD DIY bersama dengan DPC GMNI Yogyakarta,” ujar Nuryadi. Minggu (26/07/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar DPC GMNI Yogyakarta, Hendri Agus Saputra menjelaskan, audiensi dengan DPRD DIY ini merupakan kelanjutan dari serangkaian audiensi yang dilaksanakan DPC GMNI Yogyakarta.

“Tujuan kita adalah mengetahui sejauh mana proses birokrasi pemerintahan di legislatif di Yogyakarta serta mengawal kebijakan yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta” tambahnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kerjasama antara DPC GMNI Yogyakarta dengan DPRD DIY dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat serta meningkatkan partisipasi berbagai kalangan masyarakat dalam mengawasi, mengawal serta membangun demokrasi di DIY.

Diketahui juga Pilkada Serentak 2020 di Provinsi DIY akan menggelar pesta demokrasi di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Gunung Kidul, Sleman, dan Bantul.

Editor: Rich Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar