Ads

Kamis, 23 Juli 2020, Juli 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-23T10:13:17Z
MANADOMinsel

Pilkada 2020 : Ini Kata PYR Jika Menang Sebagai Wabub di Minsel

Foto: (istimewa)

JOURNALTELEGRAF- Petra Yani Rembang (PYR) calon Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiliki konsep gagasan agronomi yang akan di kembangkan di sektor pertanian.

Jika terpilih sebagai Wakil Bupati Minsel dirinya akan melakukan pemetaan klaster di tiap-tiap kecamatan untuk pengembangan budi daya tanaman sesuai dengan komoditi daerah.

"Potensi yang sudah ada, kami akan  kembangkan, dan perlu di tingkatkan kembali, supaya mempunyai nilai ekonomis yang tinggi," ujar PYR usai menghadiri acara Konsolidasi Cabub dan Cawabub di Tumpaan, Rabu (22/7/2020).

Sementara untuk sektor nelayan sendiri, PYR menuturkan, untuk permasalahan secara umum pada nelayan, hampir semuanya sama.

Dirinya menilai, yang menjadi kebutuhan mendasar di nelayan adalah perahu, alat tangkap dan sebagainya. Dan ini perlu di maksimalkan kepada mereka (nelayan).

"Yang jelas sekarang ini, seperti perahu motor, itu sangat mahal untuk di jangkau, maka perlu di berikan bantuan kepada nelayan dan itu mesti di perbanyak," paparnya.

Foto : (istimewa)


Lebih lanjud, menurut PYR, demikian halnya pada semua potensi yang dapat di kembangkan, untuk itu perlunya  mobilisasi sehingga masyarakat akan semakin sejahterah.

"Dan itu ada strategi yang kami lakukan nanti, jika kami menang, kami akan laksanakan hal itu," ujar PYR.

Sebelumnya dalam acara Konsolidasi dan Sosialisasi Pengurus Komunitas Pendukung ODSK dan FDW-PYR, dalam pemaparannya PYR mengatakan, bagaimana alam ciptaan tuhan di kelola dengan baik, maka masyarakat perlu di tingkatkan kemampuan mereka.

"Masyarakat perlu di benahi, masyarakat perlu di ajar dan di latih agar mereka mampu untuk mengelolah alam ciptaan tuhan ini dengan baik," tutur pendeta ini.

Seyognya kata dia, pemerintah harus menyediakan berbagai hal sebagai sarana untuk  penunjang untuk pengembangan-pengembangan potensi yang ada.

"Dan itu tidak bisa terjadi kalau tidak terjadi perubahan, oleh karennya itu saya selalu tekankan untuk gerakan perubahan, supaya efektifitas dan efisiensi itu akan sasuai dengan peruntukan yang ada dan tepat sasaran," pungkasnya.



Reporter/ Editor : Ewin Agustiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar