Ads

Kamis, 23 Juli 2020, Juli 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-23T09:29:39Z
Bulukumba

Gelar Apel, Pasukan Operasi Patuh 2020, Ini Pesan Wakapolres Gowa



JOURNALTELEGRAF-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas pasca idul fitri 1441 H ditengah mewabahnya covid-19 pada masa new normal, jajaran Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2020.

Apel yang digelar di halaman Kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa ini dan turut dihadiri oleh para pejabat utama serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh 2020.

Wakapolres Gowa dalam sambutannya yang menyampaikan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan saat ini menjadi fokus perhatian.

“Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan, bahkan tidak dianggap penting. Hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas yang masih rendah,” ucapnya, Kamis (23/07/2020).

Selain itu, Operasi Patuh ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli hingga 05  Agustus mendatang, dengan menyasar 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang menggunakan hp, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

“Dari delapan sasaran target operasi, Polda Sulsel memfokuskan 3 (tiga) prioritas pelanggaran yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi di bawah umur, dan pengemudi yabg melawan arus,” tambah Fajri Mustafa.

Bahkan, Wakapolres berharap Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

Tak hanya itu, dalam operasi ini diharapkan kepada personil untuk mengedukasi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan di jalan raya diantaranya menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Gowa.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi operasi Patuh 2020. Semoga Tuhan selalu memberikan bimbingan dan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Wakapolres.

Reporter : Irma Lestari
Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar