Minahasa

Peduli Banjir Bolsel, Karang Taruna Laras Muda Desa Ayong Kembali Lakukan Penggalangan Dana

Minggu, 26 Juli 2020, 08.03 WIB Last Updated 2020-07-26T00:18:52Z
masukkan script iklan disini
JOURNALTELEGRAF- Karang Taruna Laras Muda Desa Ayong kembali adakan penggalangan dana bagi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Giat ini dilakukan di jalan Raya Trans Sulawesi Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.


Menurut Yamin GomaKetua Umum Karang Taruna Laras Muda , hingga saat ini tengah  melakukan kegiatan penggalangan dana dan gerakan Rp5.000 khusus masyarakat setempat.

"Maksud dari kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan," ujar Yamin saat di konfirmasi awak media, Sabtu (25/7/2020).

Yamin menegaskan bahwa, penggalangan dana ini bukan untuk terlihat baik atau merasa paling peduli dari organ-organ yang lain.

"Tapi kami turun kejalan atas dasar kemanusiaan," pungkas Yamin.

Tak hanya itu, Aktivis kampus ini juga mengatakan, selagi masi ada yang membutuhkan bantuan untuk kepentingan kemanusian, Karang Taruna Laras Muda  selalu berada di garda terdepan untuk merespon hal itu.

Terpisah, Abdul Haris Algaus Kepala Desa Ayong  menilai, kegiatan ini dilakukan oleh Karang Taruna karena rasa kepedulian  terhadap saudara-saudara kita yang di Daerah Bolsel yang diterjang banjir.

Anggota Karang Taruna Laras Muda (Foto : Jufri Mokodompis)

"Sebelum melaksanakan kegiatan ini para adik-adik pemuda Laras Muda telah mengkonfirmasi kepada pemerintah desa untuk melaksanakan kegiatan tersebut," tutur Abdul Haris.

"Dan secara pribadi saya sangat mendukung dan memberi apresiasi buat Karang Taruna Laras Muda yang punya rasa kepeduliaan terhadap sesama," tambahnya.

Bahkan, Ketua Pembina Karang Taruna Laras Muda Firanda Lakoro berujar, hal ini Hal ini perlu menjadi perhatian bersama terutama Pemda baik Pemprov.

"Banjir bandang menimpah beberapa desa di Bolaang Mongondow Utara dan beberapa Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow pada awal bulan Maret," ungkapnya.

Selain  menyumbangkan uang, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya untuk korban banjir. Firanda berharap kepada segenap masyarakat Desa Ayong bisa ikut andil membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir.




Kontributor : Jufri Mokodompis
Editor : Ewin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+