Ads

Minggu, 26 Juli 2020, Juli 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-26T14:13:47Z
BulukumbaMakassar

Komunitas Keluarga Angkat (KKA), Salurkan Bantuan Logistik Untuk Masamba

JOURNALTELEGRAF- Komunitas Keluarga Angkat (KKA) mengirim satu buah truk bantuan  peduli korban banjir bandang untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang berasal dari penggalangan dana masyarakat Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.


 Komunitas Keluarga Angkat saat persiapan pemberangkatan ke Masamba (foto istimewa Novawan) 

Sebelumnya KKA telah melakukan giat penggalangan dana selama kurun waktu satu minggu sejak tanggal 17 sampai dengan 24 Juli 2020.

Andi Bali Rekeng selaku ketua KKA mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan panggilan nurani untuk membantu sesama yang tertimpa musibah di Luwu Utara khususnya di daerah Masamba.

"Bantuan yang kita berikan ini berasal dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Herlang," ucap Andi Bali, Minggu(26/7/2020).

Menurutnya, bantua ini tidak melihat berapa besar bantuan itu, akan tetapi yang terpenting merupakan wujud nyata bahwa kita peduli dengan sesama.

Para rombongan menempuh perjalanan kurang lebih 480 Km selama 11 jam (foto istimewa : Novawan)


"Adapun sumbangan dari masyarakat yang telah terkumpul berupa : beras, mie instan, air minum kemasan, minyak goreng, pakaian, popok, sarung, uang," urai Andi Bali.

Lanjud Andi Bali, bagi donatur yang menyumbang tidak hanya dari Kecamatan Herlang saja, ada yang dari Kecamatan Gantarang, Kecamatan Ujung Bulu dan beberapa kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bulukumba.


Selain itu, rencana kegiatan pembagian logistik akan diberikan langsung ke warga di tempat pengungsian yg ada di Radda dan Meli.


"Kegiatan penyaluran logistik ke pengungsi korban banjir kami usahakan selesai di bagi hari ini," pungkasnya.


"Relawan KKA juga bekerja sama dengan Tim Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam penyaluran pembagian logistik," tutup Andi Bali.

Reporter : A.Sri Lutfi
Editor : Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar