Ads

Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-27T03:02:38Z
Bolmong

IMM dan BEM Stikes Graha Medika Kotamobagu Berikan Bantuan Sembako di Desa Doloduo III

JOURNALTELEGRAF - Banjir yang terjadi dan melanda sejumlah kawasan di kecamatan yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow terus menyita perhatian publik.
Foto : (istimewa) Aksi Peduli IMM 

Kejadian tersebut menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak ringan hingga berat dan menyebabkan terputusnya akses jembatan di ruas jalan trans Sulwesi yang berada di Desa Kosio Induk yang menghubungkan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, serta akses jalan antara Desa Doloduo III dengan Desa Toraut Induk Kecamatan Dumoga Batar.

Mendengar musibah itu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Stikes Graha Medika bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Stikes Graha Medika memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Doloduo III Kecamatan Dumoga Batar, Minggu (26/07/2020)

Rizan Gonibala selaku korlap aksi mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kemanusiaan seperti yang tertuang di dalam trilogi gerakan IMM yakni selalu menjunjung tinggi sifat Humanitas, sebagai perwujudan amaliyah yang didasarkan atas kepekaan sosial terhadap musibah yang melanda masyarakat.

“kegiatan ini didasarkan atas nilai kemanusian, apalagi musibah tersebut terjadi di daerah tetangga, tidak pantas kalua di saat saudara kita yang berada di Bolaang Mongondow Selatan dan Dumoga  mengalami musibah, kemudian kita yang berada disini tidak berbuat apa-apa,” ujar Rizan.

Adapun bentuan yang diberikan berupa beras 2 karung, supermi 5 karton, obat-obatan, peralatan mandi, serta kebutuhan balita dan lansia,

Bantuan tersebut diterima langsung oleh sangadi Desa Doloduo III, Bapak Irawan Mamonto serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kader IMM dan BEM Stikes Graha Medika yang telah membantu meringankan beban warga pasca musibah banjir.

Sangadi Doloduo III secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh teman-teman IMM dan BEM Stikes Graha Medika Kotamubagu.

"Saya berharap silaturahmi yang terjalin antar pemerintah Doloduo III dan masyarakat serta teman-teman mahsiswa bisa terjalin baik, serta sinergitas ini akan menjadi spirit kami untuk bangkit lagi” Ujar Irwan.

Reporter : Budi Nurhamidin
Editor : Simon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar