Ads

Kamis, 23 Juli 2020, Juli 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-23T11:51:25Z
bupati tolitolikadis perdagangatolitoli

Bandara Sultan Bantilan Tolitoli Terus Dibenahi

Foto udara Bandara Sultan Bantilan Tolitoli (istimewa)

JOURNALTELEGRAF-Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli terus melakukan pembenahan terhadap Bandara demi menciptakan pelayanan optimal terhadap masyarakat pengguna jasa penerbngan.

Selain pembenahan terhadap sarana dan prasarana pendukung Bandara, pembenahan juga dilakukan terhadap sumber daya manusia pengelola Bandara.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Kantor UPBU Kelas III Sultan Bantilan Tolitoli Asri Alie, ia menjelaskan saat ini landasan pacu Bandara Sultan Bantilan Tolitoli sudah dilengkapi dengan Airfield Lighting System (AFL) dan Precision Approach Path Indicator (PAPI) sebagai bagian dari peningkatan sisi keamanan pendaratan pesawat di Bandara.


Bahkan Asri, menjelaskan dari sisi pengembangan sumber daya manusia, pihaknya bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Curug.

Ia mengungkapkan, akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Tolitoli pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Nantinya, diklat  akan dilasanakan dalam 2 tahap yakni Diklat Human Factor dan Diklat Safety Manajemen System.

Kata Asri, Sumber daya manusia dalam dunia penerbangan mempunyai peranan yang penting dan menentukan.

"Karena tanpa sumber daya manusia yang tidak memiliki kualifikasi yang berkompeten dan bersetifikasi maka tidak akan bisa menangani semua pekerjaan yang berhubungan dengan dunia penerbangan," tutup Asri



Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar