Ads

Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-23T13:03:04Z
kota bitung

Warga Tidak Menolak Pembangunan Jalan Tol Bitung-Manado, Mereka Hanya Minta Dibangun Jembatan Penghubung

JOURNALTELEGRAF – Akses jalan warga perumahan Meita Griya Indah 2 dan Perumahan Panoroma Indah, Kelurahan Manembo Nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung  Sulawesi Utara terancam ditutup oleh PT. Jasa Marga dalam Proyek Tol Manado – Bitung.
Foto : (Alfonds/JT) Aksi warga meminta PT. Jasa Marga bangun jembatan penghubung 

Hal tersebut terkuak, dalam gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi III DPRD Kota Bitung, dengan pihak-pihak yang terkait.

Dalam RDP kali ini, yang digelar di gedung kerucut, salah satu perwakilan warga, Among Maamina menyampaikan, pemutusan jalan untuk akses warga yang diakibatkan oleh pembangunan jalan tol Manado-Bitung tidaklah berpihak kepada warga.

“Tuntutan kami, hanya meminta pihak Pemerintah dan  PT. Jasa Marga, untuk membuat jembatan. Kamu tidak menolak pembangunan proyek jalan tol apalagi menghalangi program pemerintah,” ungkap Among, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, Sulastri menerangkan ada sekitar 400an kepala keluarga yang tercatat, masih ada lagi yang belum tercatat, yang terancam tidak memiliki akses jalan, yang selama ini digunakan.

“Upaya kami ini murni untuk kepentingan banyak orang, dan tidak ada satupun niat untuk meminta uang, apalagi menghalangi pembangunan dan program pemerintah,” ujar Sulastri yang juga merupakan perwakilan warga yang terdampak.

Dalam pelaksanaan RDP  tidak menghasilkan rekomendasi, menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Bitung Vivi Ganap, pihak PT Jasa Marga yang merupakan objek utama dalam permasalahan ini tidak hadir, sehingga RDP  hanya mendengar apa yang menjadi keluhan warga. 

“RDP saat ini kita skors sampai, Senin (29/06/2020) depan, kita butuh penjelasan langsung dari pihak PT. Jasa Marga,” terangnya.

Turut hadir dalam RDP,  sejumalah anggota Komisi III DPRD Kota Bitung; Hasan Suga, Ramlan Ifran, Stenly Pangalila, Meidy Tuwo dan perwakilan Pemkot Bitung, Kepala Dinas PUPR Rudy Theno dan perwakilan Dinas Perkim serta Sekretaris Kecamatan dan Lurah Manembo-Nembo.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar