Ads

Senin, 15 Juni 2020, Juni 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-15T10:00:38Z
Makassar

Wagub Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Rumbia

Foto : (istimewa) Komunitas Andalan Mengaji bersama PKK saat salurkan bantuan ke warga

JOURNALTELEGRAF
- Akibat insensitas curah hujan yang cukup tinggi dua kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel)  Bantaeng dan Jeneponto mengalami bancana banjir dan tanah longsor (12/6).

Dampak terparah terjadi di Kecamatan Rumbia. Akibatnya sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan banyak diantara rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir tersebut.

Adapun empat rumah warga tertimbun dan mengalami kerusakan yang cukup parah. tiga orang dilaporkan hilang hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama komunitas Andalan Mengaji meninjau langsung lokasi bencana dan menyakurkan beberapa bantuan kepada para korban. Minggu (14/6/2020)

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumbia Ratnasari Dewi Rajab.

Adapun bantuan tersebut berupa obat-obatan, susu kaleng, mie instan, biskuit, air mineral, cemilan untuk anak-anak, popok untuk balita, dan perlengkapan salat berupa mukenah dan sarung.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan ibu Wagub yanga kembali memberikan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Rumbia," kata Ratnasari.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak longsor dan banjir. Kemarin bapak Wagub langsung berkunjung dan beri bantuan, hari ini kembali berikan bantuan. Terima kasih pak Wagub dan ibu Wakil Ketua PKK Sulsel," sambungnya.

Hal senadah juga di sampaikan oleh Amelia yang juga sebagai anggota Lembaga Andalan Mengaji, menurutnya bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat untuk saat ini.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, komunitas Andalan Mengaji merupakan perkumpulan yang tergabung dalam gerakan aktivitas sosial maupun keagamaan atas inisiasi wakil gubernur Sulsel.

Reporter : Irma Lestari
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar