Ads

Selasa, 30 Juni 2020, Juni 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-30T15:38:06Z
AKBP Winardi PrabowoPolres bitung

Tiga Perwira dan Sebelas Bintara Polres Bitung Naik Pangkat


Foto: (istimewa) Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo SIK pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat sejumlah anggota Polres Bitung

JOURNALTELEGRAF – Tiga perwira dan bintara Polres Bitung dapat penghargaan oleh Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Upacara Korps Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, berlangsung dilapangan upacara Mapolres Bitung, dengan menerapkan protap keselamatan covid-19. Selasa (30/06/2020).

Dalam pelaksanaan upacara korps raport Kapolres Bitung menyampaikan, khusus bagi para perwira dan bintara Polri yang baru saja mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Perlu saudara hayati bahwa kenaikkan pangkat tersebut bukan datang begitu saja, akan tetapi melalui proses dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan untuk dinaikkan pangkat saudara,” ungkap Winardi.

Dirinya menambahkan, kesempatan ini perlu saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, dengan kata lain predikat pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme.

“Harapannya sebagai pimpinan Polri di Polres Bitung, perubahan pangkat dapat diikuti ole perubahan sikap, pikir dan tindak dalam pelaksanaan tugas serta dapat mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian,” ujar Winardi.

Adapun ke-Tiga perwira yang mendapatkan kenaikkan pangkat penghargaan yakni Kasat Lantas  AKP Awaludin Puhi, SIK dan Kasubbag Pers Polres Bitung,  AKP Hesky Pasulu, SIK berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/574/VI/KEP/2020 Tanggal 15 Juli 2020, serta Kanit 3 Tipiter Reskrim IPTU Afriangga U. Tan, S.Tr.K. atas Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/575/VI/KEP/2020 tanggal 15 Juli 2020, selain Kasat Lantas dan Kasubbag Pers serta Kanit 3 Tipiter Reskrim Polres Bitung ada 11 bintara Polres Bitung yang mendapatkan kenaikkan pangkat, Aipda Ke Aiptu 4 personil, Bripka Ke Aipda 3 Personil dan Brigadir Ke Bripka 4 personil.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar