Ads

Selasa, 30 Juni 2020, Juni 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-30T14:41:43Z
KPU Bitungpilkada 2020

Pilkada 2020: KPU Gelar Raker Bersama Ketua PPK se-Kota Bitung


Foto: (istimewa) Raker KPU bersama Ketua PPK se-Kota Bitung 


JOURNALTELEGRAF – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar Rapat Kerja (Raker) bersama Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bitung.

Ketua KPU Bitung Deslie Sumampou, menerangkan dalam Raker kesiapan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi PPK, PPS dan PPDP dalam pelaksanaan Pilkada nanti, yang digelar disalah satu rumah kopi di Kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari. Selasa (30/06/2020).

Hal tersebut dikatakan Deslie, apa yang menjadi hak petugas Pemilu baik PPK, PPS dan PPDP wajib untuk disampaikan, terutama apa yang tertuang dalam mata anggaran berkaitan dengan pengadaan APD.

“Pengajuan anggaran yang diusulkan beberapa waktu lalu, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung tetapi tidak disetujui, tujuan dari pengajuan anggaran tersebut tak lain untuk kepentingan keselamatan dalam penerapan new normal dan protap covid-19, bagi PPK, PPS dan PPDP serta masyarakat,” ujar Deslie.

Dan oleh karena tidak di alokasikan anggarannya oleh Pemkot Bitung, maka hal tersebut akan di anggarkan oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dan telah disetujui.

Dirinya pun merincikan, jenis APD serta jumlah total yang nantinya akan diterima oleh masing-masing anggota PPK, PPS dan PPDP,  yang terdiri dari jumlah masker, cairan pembersih tangan, disinfektan, alat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh serta vitaminnya.

“Ini harus diketahui oleh masing-masing Ketua PPK agar bisa tepat sasaran dan terukur,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Raker dalam tahapan Pilkada ini berlangsung santai dan interaktif, dengan menggunakan protap keselamatan covid-19, dengan jumlah yang terbatas dan digelar di tempat terbuka.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar