Ads

Senin, 01 Juni 2020, Juni 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-01T14:15:20Z
BITUNGKomunitas fotographyT-FOB

T-FOB Gelar Hunting Foto Peringati Hari Pancasila

JOURNALTELEGRAF – Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Komunitas Tukang Foto Orang Batuputih (T-FOB) mengabadikan momen keindahan alam dan lingkungan.
Foto : (istimewa) T-FOB peringati Hari Lahir Pancasila dengan hunting foto

Semangat gotong royong yang tertuang dalam Pancasila tak dapat membendung semangat untuk terus berkarya walaupun dalam situasi masa sulit saat ini yang disebabkan oleh pandemi covid-19, komunitas T-FOB mengimplementasikan Hari Pancasila ini dengan melakukan hunting foto bersama anggota F-TOB di alam sekitar Taman Wisata Alam Tangkoko, Kelurahan Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu, Kita Bitung, Sulawesi Utara yang merupakan basecamp komunitas T-FOB, Senin (1/6/2020).

Alfrest Masala koordinator T-FOB mengatakan, semangat gotong royong yang telah diwariskan nenek moyang bangsa Indonesia tak bisa terkalahkan oleh pandemi covid-19 seperti komunitas fotography ini akan tetap dan lebih kreatif. 

“kami komunitas T-FOB akan lebih banyak berkarya kami tidak akan lemah dan berserah dengan keadaan saat ini, saya percaya nilai-nilai leluhur yang diwariskan nenek moyang kita akan membuat kita lebih maju dan bisa melalui situasi sulit ini,” ujar Alfrest.

Meldy Tamengge salah satu pendiri T-FOB menjelaskan hunting foto yang dilakukan saat ini untuk saling belajar dan berbagi ilmu photography antar sesama anggota T-FOB.

“Hunting kali ini berbeda dengan hunting foto sebelumnya, saat ini kami beda bukan sekedar teknik fotography tetapi saling berbagi ilmu tentang object, mulai dari pohon, serangga, reptil, dan burung,” jelas Meldy.

T-FOB merupakan komunitas fotography local yang beralamat di Kelurahan Batuputih Bawah, T-FOB mempunyai gaya aliran foto yang didominasi wildlife dan nature. Basic anggota dari komunitas ini adalah para pemandu wisata, yang secara langsung merasakan dampak dari pandemi covid-19.

Dalam situasi ini mereka saling berbagi pengetahuan dari masing-masing anggota, dan lebih menarik dan hebatnya dari komunitas ini tak henti-hentinya berkarya walaupun dimasa sulit ini, mereka belum tersentuh oleh bantuan sosial dampak pandemi covid-19.

Reporter : Alfons Wodi
Editor : Mardi Golindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar