Ads

Minggu, 14 Juni 2020, Juni 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-14T00:47:10Z
Minahasa selatan

Sikapi Himbauan Bupati Minsel, Penyuluh Agama Kristen Non PNS Gelar Rapat Online

Foto : (istimewa) Rapat online para penyuluh agama Kristen non PNS yang tersebar di seluruh Minsel 


JOURNALTELEGRAF- Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Marlyn Nova Bujung  menggelar rapat online bersama para penyuluh agama Kristen non PNS yang tersebar di seluruh Minsel pada hari Sabtu, 13 Juni 2020. 

Rapat ini digelar untuk membahas Himbauan Bupati Minsel Nomor 415/Sekr-A1/VI-2020 tanggal 11 Juni 2020 yang intinya tentang situasi pandemi covid-19 di Minahasa Selatan yang masih meningkat sehingga umat beragama dihimbau untuk sementara beribadah dari rumah saja. 

Nova mengatakan, oara penyuluh agama adalah ujung tombak yang bertugas untuk mensosialisasikan himbauan tersebut kepada umat beragama.

"Kami telah sepakat untuk mensosialisasikan himbauan Bupati Minsel selaku pimpinan daerah supaya untuk sementara semua masyarakat Minsel tetap beribadah di rumah, mengingat situasi pandemi covid-19 di Minsel," katanya.

"Tentu saja himbauan ini akan terus dievaluasi sesuai dengan situasi yang berkembang", sambungnya. 

Dirinya melanjutkan bahwa karena ada himbauan Bupati tersebut maka perlu rapat dengan para penyuluh agama Kristen non PNS agar mereka segera mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa besok hari Minggu tanggal 14 Juni 2020, jemaat beribadah di rumah saja.

"Karena himbauan ini penting dari pimpinan daerah terkait situasi penularan covid-19 di Minsel yang masih banyak maka saya mengundang teman-teman penyuluh agama Kristen non PNS sebagai garda terdepan di tengah masyarakat membantu menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesuai himbauan Bupati Minsel, besok semua beribadah di rumah saja", terangnya.


Reporter/Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar