Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T17:05:19Z
Headline newsNASIONALTengku Zulkarnaen

Sensitivitas Dengan Negara China Naik, Hancur NKRI Sayur Saja Impor




JOURNALTELEGRAF - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain kembali angkat suara terkait sensitivitas negara China lewat akun twitternya @ustadtengkuzul, Sabtu (6/6/2020).

Dalam pernyataannya, ustadz Tengku  mengungkapkan, saat ini sensitivitas dengan negara China sedang naik.

Hal ini dikaitkan mulai dari isue pulau reklamasi yang iklannya diterbitkan di negara China yang dapat mengundang orang-orang China masuk ke Indonesia.

Selain itu, ia juga menambahkan, banjirnya  TKA China disebut-disebut datang ke Indonesia tanpa peduli saat corona merebak.

"Sekarang sensitivitas dengan negara China sedangg naik. Mulai dari isu pulau reklamasi yang iklannya dijual di TV China, banjirnya TKA China, tanpa peduli saat Corona merebak," tulis Ustadz Tengku Zulkarnain di akun twitter pribadi @ustadtengkuzul.

Banyak pihak menilai, sikap ini dikaitkan-kaitkan dengan ketergantungan Indonesia pada China, utang luar negeri salah satunya.

Cemas dengan cengkeraman dan bahaya yang mengintai dibalik investasi China,
bahkan impor sayuran asal China pun  membanjiri Indonesia. Selama bulan lalu impor sayur naik tiga kali lipat.

"Impor sayur dan lain-lain secara psikologi penguasa mesti menurunkan tensi sensivitas," ungkapnya.

Sementara itu, ustadz Tengku pun menyayangkan impor sayur yang membanjiri Indonesia, di twit sebelumnya ia berujar bahwa pemerintah tidak punya niat untuk berdaulat.

"Hancur NKRI jika jiwa Nasionalisme kita "MERLEP". Sayur saja banjir impor dari China. Hai rakyat NKRI, jika Pemerintah tdk punya niat utk berdaulat bahkan di bidang sayur2an," ujarnya sambil membagi tautan berita.

Terkait semuanya itu, dirinya meminta pengusaha untuk menurunkan tensi sensitivitas secara pisikologi bukan menggass memutar film China di TVRI.

Di ketahui TVRI akan menyuguhkan tayangan baru, yaitu sejumlah serial dan dokumenter asal China.

'TVRI akan tayangkan 2 seri dari China dgn sulih suara dalam bahasa Indonesia... "...Tengg.... MOOOLAAAAIII...!, " ujar Ustadz Tengku yang memiliki  370.000 Followers itu.


Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar