Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T17:03:05Z
GowaPariwisata

Keindahan Dibalik Wisata Alam Pembibitan Vetiver




JOURNALTELEGRAF-Salah satu destinasi wisata yang dapat anda kunjungi di Kecamatan Tombolopao adalah Wisata alam pembibitan Vetiver yang berlokasi di Lingkungan Mappadang, Kelurahan Tamaona.

Berkunjung ke lokasi pembibitan Vetiver ini, sepanjang jalan anda dapat menikmati indahnya panorama alam kaki gunung Bawakaraeng, tanaman sayur mayur yang tumbuh subur dapat dijumpai di ladang warga  sepanjang jalan menuju lokasi pembibitan.

Saat memasuki gerbang wisata pembibitan Vetiver, dijumpai aliran sungai dan tumbuhan bambu yang begitu rimbun mulai menyambut dengan menyuguhkan panorama alam begitu indah jauh dari kesan gersang.

Berjalan sekitar seratus meter lokasi pembibitan mulai nampak, ratusan polybag berisi tanaman Vetiver menghiasi halaman rumah Edukasi Penanaman Vetiver. Suasana sejuk nan damai menusuk kalbu seolah jiwa dan alam menyatu tanpa batasan mengajarkan kita arti pentingnya keseimbangan dan kelestarian alam.



Awalnya, Rumah Edukasi Vetiver ini digagas oleh Bripka Suherman personil Polsek Tombolopao Polres Gowa yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tamaona pada januari 2020 lalu yang menghantarkannya terpilih sebagai Bhabinkamtibmas teladan tingkat Polda Sul-sel.

Tak jauh dari lokasi pembibitan dapat pula kita jumpai tempat budi daya ikan mas yang dibuat oleh Bripka Suherman bersama warga sebagai upaya penguatan ketahanan pangan. Suara gemercik dan gelembung air begitu nampak dari Rumah Edukasi Vetiver yang dibuat Suherman, menambah suasana indahnya alam semakin sempurna.

Menurut Suherman, lokasi tersebut dapat dikunjungi oleh siapa pun.

"Lokasi ini dapat dikunjungi oleh siapa saja, baik sekedar menghilangkan stres maupun yang ingin belajar tentang manfaat tumbuhan Vetiver," pungkas Suherman.

Reporter : Irma Lestari
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar