Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T17:08:02Z
bansos covidberty pangkeyMinahasa selatan

Demi Kebutuhan Warga, BLT DD Tahap Dua Dipercepat


Foto : (istimewa) salah satu warga Desa Tumpaan Baru penerima manfaat saat verifikasi data saat sebelum menerima bantuan Rp.600 ribu.


JOURNALTELEGRAF-Pencairan Bantuan BLT DD tahap dua di Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan termasuk yang tercepat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pasalnya belum genap 15 hari penyaluran kembali dilakukan.

Bukan tanpa alasan, hal ini menjadi pertimbangan Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan Baru untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan BLT DD tahap dua ini dilakukan di kediaman Berty Pangkey selaku Hukum Tua (Kades) di Desa Tumpaan Baru, Sabtu (6/6/2020).

"Bantuan BLT DD tahap ke dua ini di serahkan kepada masyarakat penerima manfaat akibat pandemi Covid -19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah di tengah mewabahnya Covid-19," ujar Pankey.

Sementara, menurut Vence Moniung Desa Tumpaan Baru menjadi desa pertama yang berhasil merealisasikan bantuan untuk tahap April, Mei, dan kemungkinan tahap tiga akan disalurkan secepatnya.

"Sasaran penerima BLT dari dana desa adalah warga miskin yang belum mendapat bantuan apapun, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan non tunai (BPNT), Program Kartu Pra Kerja, dan program bantuan pemerintah lainnya," tutur Vence yang juga selaku Seketaris Desa.

"Kami berpesan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD ini, agar dapat digunakan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Reporter/Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar