Ads

Kamis, 04 Juni 2020, Juni 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-04T08:48:32Z
BITUNG

Walikota Bitung Serahkan Langsung Bantuan Sosial Lansia



JOURNALTELEGRAF – Upaya Pemerintah Kota Bitung dalam menangani pandemi covid-19 terus dilakukan, giat kali ini berupa bantuan sosial yang peruntukkan bagi warga lanjut usia (lansia).

Aksi ini merupakan bentuk perhatian wali kota kepada masyarakat di tengah pandemi yang telah mewabah.

Wali Kota Bitung Max Lomban dalam sambutan mengatakan, pemerintah kota  telah menyiapkan anggaran untuk jaringan bantuan sosial sebesar kurang lebih 7 Miliar, yang kini sudah terealisasi sebesar 3 miliar lebih.

Diketahui, jaringan bantuan sosial tersebut di peruntukan bagi semua lansia yang berada di Kota Bitung termasuk pensiunan, bagi para lansia yang sudah menerima bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), termasuk Penerima PKH, BST dan BPNP tidak mendapatkan bantuan sosial lansia saat ini.

“Jaringan bantuan sosial Pemerintah Kota Bitung saat ini, diperuntukkan untuk semua lansia, terkecuali ada lansia yang menerima bantuan sumbernya dari APBD,” kata orang nomor satu di Kota Bitung, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, di kelurahan Batuputih Bawah terdapat 196 lansia yang memperoleh bantuan sosial, sedangkan di Kelurahan Batuputih Atas terdapat 185 lansia mendapatkan bantuan yang sama.

Max Lomban berharap, dengan tersalurnya jaringan bantuan sosial oleh Pemerintah Kota Bitung saat ini, dapat bermanfaat bagi warga kota ditengah situasi masa sulit  pandemi covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan, Assisten I, Assisten II, Inspektur Pengawasan, Kadis Dinsos, Kadis PU, Kepala BPBD, Camat Ranowulu dan Unsur TNI/Polri.

Reporter  : Alfonds Wodi
Editor  : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar