Ads

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-17T12:22:46Z
faizal bantilankabupaten tolitolimoh besar bantilannurmansyah bantilanpilkada 2020POLITIK

PILKADA TOLITOLI 2020 : Nama Besar Bantilan Masih "Sakti"

JOURNALTELEGRAF - Nama besar Bantilan sepertinya masih "Sakti" di Pilkada 2020 Kabupaten Tolitoli. 
Foto : (istimewa) Moh Besar Bantilan, Faizal Bantilan dan Nurmansyah Bantilan


Dari sejumlah baliho yang terpasang di sudut ibukota Kabupaten Tolitoli, sejumlah calon bermarga Bantilan terlihat mendominasi figur yang akan meramaikan pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026.

Mohammad Besar Bantilan, Nurmansyah Bantilan, Faizal Bantilan adalah tiga nama yang diprediksi banyak pengamat dipastikan akan ikut bertarung.

Bahkan, menurut Faizal Pusadan, jauh sebelumnya bakan calon bupati, Amran H Yahya dipastikan menggandeng Moh Besar Bantilan sebagai wakilnya. 

Lanjutnya, nama Faizal Bantilan juga  sudah  hampir pasti akan menjadi bakal calon bupati Abd Rahman Hi Budding.

"Ketua DPC PPP Kabupaten Tolitoli sudah pernah mengungkapkan di media ini juga bahwa Abd Rahman Hi Budding akan berpasangan dengan Faizal Bantilan," kata Faizal, Rabu (18/6/2020).

Kata Iccank sapaan akrab salah satu aktivis muda Sulawesi Tengah asal Tolitoli ini, meski belum ada kepastian apakah Nurmansyah Bantilan akan maju sebagai bakal calon bupati atau wakil, tapi dipastikan politisi Partai Demokrat tersebut adalah salah satu figur yang akan diperhitungkan oleh bakal calon manapun di pilkada nanti.

"Meski belum ada informasi pasti kemana bung Mamad akan berlabuh, tapi dipastikan apapun pilihannya, pasti menjadi salah satu yang diperhitungkan oleh para politisi yang akan bertarung," jelasnya.

Menurut Iccank, menunggu hasil komunikasi politik parpol dan bakal calon sangat menarik.

"Bagi saya, siapa pun yang akan meramaikan pilkada nanti, semua masyarakat Kabupaten Tolitoli tetap menjaga kebersamaan dan kekeluargaan untuk pilkada aman dan damai," pungkasnya.

Penulis/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar