Ads

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-17T14:04:39Z
DPC Partai NasDem Kota BitungDPC PDI Perjuangan Kota Bitungpilkada 2020Pilwako Bitung 2020

PILKADA BITUNG 2020 : Elektabilitas MJL Makin Naik, MM-HH Tertinggal


Foto: (illustrasi)


JOURNALTELEGRAF – DPD Partai NasDem Kota Bitung sebagai motor utama pendukung Max J Lomban sebagai bakal calon walikota di Pilkada 2020 semakin bergerak masif.

Hal ini disampaikan oleh Santy Gerald Luntungan, Partai NasDem makin giat melakukan konsolidasi, yang menurutnya menjadi ancaman berat bagi pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar, pesalon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Pemerhati Politik Kota Bitung menyatakan,  Partai NasDem makin intens melakukan konsulidasi di lapangan, dan tak terlihat yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Saat ini Partai NasDem belum memutuskan siapa yang mendampingi Max Lomban, namun praktik dilapangkan makin intens menggalang dukungan. Sedangkan PDI Perjuangan yang notabene sudah memiliki pasangan calon terlihat masih “santai”,” kata Santy, Rabu (17/06/2020).

Mantan ketua DPRD Kota Bitung ini menilai, PDI Perjuangaan Kota Bitung masih larut dengan euforia disandingkannya figur Maurits dengan Hengky sehingga lupa untuk bekerja seperti yang intens dilakukan Partai NasDem.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, figur yang akan dicalonkan Partai NasDem di Pilkada Kota Bitung yakni Max Lomban sangat kuat dari segala hal sehingga harus betul-betul bekerja keras untuk mengalahkannya,” katanya.

Harusnya kata dia, PDI Perjuangan yang mendominasi perolehan kursi di DPRD yakni delapan kursi harus menjadi motor penggerak untuk menyaingi pergerakan Partai NasDem yang makin intens.

“Delapan anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang harusnya lebih gencar bergerak dan ini belum saya lihat kecuali Ketua DPRD, Aldo Nova Ratungalo yang tetap eksis tampil di lapangan,” katanya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran,  saat dikonfirmasi menyatakan Partai NasDem saat ini sementara menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang dan Dewan Pimpinan Ranting (DPR) se-Kota Bitung.

“Ini adalah salah satu bentuk konsolidasi internal yang kami gelar dalam rangka memenangkan Pilkada Kota Bitung,” kata Ramlan

Reporter : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar