Ads

Kamis, 18 Juni 2020, Juni 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-18T14:38:44Z
Minahasa selatan

Pemdes Tumpaan Baru Salurkan 51 BLT DD Susulan


JOURNALTEGRAF- Pemerintahan Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan Minahasa Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Susulan Dana Desa (BLT-DD), kamis (18/6/20)

Foto: (istimewa) Arifin Deni Lakoro (Kiri), Kepala Desa Tumpaan Baru Berty Pangkey (kanan) saat penyaluran BLT DD

Bantuan yang diperuntukkan untuk masyarakat sebesar Rp 600.000 menyasar ke 51 KK berdasarkan dengan hasil musyawarah Desa.

Menurut Arifin Deni Lakoro yang juga sebagai kepala seksi pemerintahan Desa Tumpaan Baru, hal ini di lakukan Pemdes karena belum terkavernya nama-nama warga yang menerima BLT DD pada tahap sebelumnya.

"Jadi ini semua, penerima BLT DD atas rekomendasi dari PMD sehingga warga yang belum terkaver bisa mendapatkan bantuan," kata Deni kepada wartawan.

Sementara itu, Deni mengungkapkan untuk tahap penyaluran berikutnya, tinggal menunggu petunjuk dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minsel.

"Nantinya jika nama-nama penerima BLT DD belum ada yang terkaver dan belum sempat di masukkan tahap ini, pemerintah desa akan mencoba konsultasi kembali ke PMD untuk penambahan jumlah penerima BLT melalui Dana Desa," tuturnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas  PMD Minsel Hendrie Lumapow mengatakan PMD sendiri melayani  penerima data tambahan BLT DD susulan dari Pemdes.

"Jadi tidak ada 'kata tidak' jika tidak di akomodir, itu ada aturannya untuk data penambahan," kata Lumapow, saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar