Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T16:56:28Z
Kota Makassar UNM MakassarPendidikan

LMP Penalaran UNM Gelar Seminar Secara Daring. Ditengah Pandemik



JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Proposal Penelitian Lembaga Dan Seminar Hasil Penilitian Anggota  secara daring melalui google meet, Sabtu (06/05/2020).

Seminar secara Daring ini dilakukan demi mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran corona virus disease (COVID-19).

Terdapat 4 Tim peneliti yang akan mengikuti seminar proposal penelitian lembaga dan 1 Tim peneliti yang akan mengikuti seminar hasil penelitian anggota LPM Penalaran UNM periode 2019/2020 secara daring.

Diketahui sebelumnya, setiap Tim menyebar draft dan video presentasi di hari sebelumnya sebagai pengganti presentasi langsung dan menggunakan aplikasi google meet sebagai media untuk sesi tanya jawab.

Novina Sabila Zahra selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang)  mengatakan, seminar proposal penelitian berfokus pada penyelesaian dan dampak pandemi covid-19 yang dikhususkan untuk meneliti di bidang pendidikan, teknologi, sosial, dan ekonomi.

LMP Penalaran UNM juga  pernah menyelenggarakan seminar proposal  pada bulan April 2020 silam dan berlangsung dengan baik.

"Seminar proposal penelitian secara daring bukan pertama kali dilakukan di LPM Penalaran UNM," ujar Novina.

"Kami sudah melakukan seminar proposal daring pada bulan April kemarin. meskipun begitu kami usahakan agar tetap dapat berjalan dengan efektif dan efisien," sambungnya.

Sementara itu, Muh. Mahfud Ketua Umum LPM Penalaran UNM mengatakan, Seminar Proposal Penelitian Lembaga dan Seminar Hasil Penilitian Anggota ini sebagai bentuk tanggungjawab.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab LPM Penalaran UNM di tengah kondisi pandemi tetap produktif berkontribusi aktif memberikan karya ilmiah  dalam penyelesaian masalah di tengah masyarakat," ungkap Mahfud.

Reporter : Irma Lestari
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar